Sukses

Kisah di Balik Foto Viral Ibu Nangis di Depan Anaknya, Bikin Hati Pilu

Potret kebersamaan ibu yang menangis di hadapan anaknya membuat publik terenyuh.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah foto pilu baru-baru ini menjadi perbincangan viral publik, khususnya para pengguna jejaring sosial Tiongkok, Weibo. Potret kebersamaan ibu yang menangis di hadapan anaknya membuat publik terenyuh. Apa yang sebenarnya terjadi pada ibu dan anak ini?

Melansir dari Nextshark, foto itu diambil tepat setelah ibu dan anaknya ini diusir dari sebuah rumah sakit anak di Shanghai, Tiongkok. Mereka diusir karena ibu bernama Guo Yinzhen ini tak mampu membayar biaya perawatan anaknya. Anaknya, Guo Zhenghan, menderita penyakit bernama hydrocephalus yaitu terdapat kelebihan cairan di otaknya.

Selama perawatan, ibu berstatus janda ini telah menghabiskan dana sebesar Rp 825 juta. Itupun belum lunas semua. Ia masih membutuhkan sekitar Rp 206 juta lagi untuk melunasi tagihannya. Yang jadi masalah adalah Yinzhen ini merupakan seorang pengangguran. Ia tak lagi bekerja setelah melahirkan Zhenghan, sementara sang suami menceraikannya.

Selama ini biaya pengobatan anaknya didapat dari bantuan keluarga dan juga utang sana-sini. Oleh karena tak mampu melunasi biaya perawatan, akhirnya ibu dan anak ini harus diusir dari rumah sakit tersebut hingga kemudian foto-fotonya viral di media sosial.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kisah pilu Yinzhen dan Zhenghan tentu menjadi perhatian warganet. Bahkan, karena viralnya kisah tersebut, sebuah yayasan bernama Xiaoxingxin Foundation memutuskan untuk membantu ibu dan anak itu. Zhenghan bahkan kini kembali melakukan perawatan intensif di Shanghai. Seluruh biaya bocah itu ditanggung oleh yayasan tersebut.

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.