Ini Lo Alasan Kenapa Wanita Mudah Nangis Saat Punya Masalah

Oleh Liputan6.com pada 30 Mar 2018, 08:00 WIB
Mengapa Wanita Mudah Menangis Ketika Punya Masalah? Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pria yang beranggapan bahwa wanita seringkali membingungkan. Tetapi disisi lain, wanita juga dapat melengkapi hidup seorang pria. Sering kali pria melihat wanitanya menangis tanpa sebab, dan tidak jarang si pria menganggapnya hanya cara agar seorang wanita mendapatkan perhatiannya.

Tanpa disadari, ternyata kebiasaan wanita menangis merupakan cara terbaik seorang wanita untuk mengekspresikan perasaan saat dirinya tidak mampu mengungkapkannya dengan kata-kata. Inilah alasan kenapa wanita mudah menangis saat menghadapi masalah.

1. Berperasaan Lembut

Berbeda dengan pria yang lebih memakai logika dalam berpikir dan bertindak, wanita lebih memakai perasaan. Ini terjadi karena wanita diciptakan dengan perasaan lemah lembut. Sekuat dan setegarnya wanita, mereka tetaplah memiliki perasaan yang lembut. Perasaan inilah yang membuat wanita menjadi lebih sensitif dibanding pria.

Cara Ampuh Mengusir Tikus di Rumah by Cap Gajah x KLY

Tutup Video
2 of 3

2. Wanita Sering Membesarkan Masalah

1. Wanita Memiliki Perasaan Lembut
Wanita diciptakan dengan perasaan lemah lembut. Sekuat dan setegarnya wanita, mereka tetaplah memiliki perasaan yang lembut (Sumber foto: shutterstock.com)

Mungkin masalah yang dihadapi tidak terlalu serius. Tetapi, pada umumnya wanita selalu menanggapi sebuah situasi secara berlebihan. Makanya tidak heran para pria sering menyebut kamu, wanita yang penuh drama dan suka membesar-besarkan masalah.

3 of 3

3. Lebih Egois

3. Wanita Lebih Egois
wanita bisanya lebih egois dari pada pria (Sumber foto: atgbcentral.com)

Kebanyakan wanita, lebih egois dari pada pria. Wanita biasanya tidak mau disalahkan dalam situasi yang dapat mempersulitnya. Karena tidak ingin disalahkan, merasa benar, dan emosional pun akan keluar, sehingga wanita akan dengan mudah menangis.

4. Wanita Sangat Takut Kehilangan

Bukan hanya karena sisi emosional yang membuat wanita mudah menangis. Tetapi ketika menghadapi masalah dikehidupannya apalagi dengan orang yang dicintainya, wanita cenderung berpikir hal-hal negatif yang membuatnya merasa ketakutan akan hal-hal yang tidak diinginkannya. Perasaan takut inilah yang membuat wanita mudah menangis.

Penulis:

Ghina Kamilia Nadhifah

Universitas Budi Luhur

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Lanjutkan Membaca ↓