Ikuti Inspirato Liputan6.com Bersama 4 Tokoh Inspiratif

Oleh Camelia pada 29 Mar 2018, 04:00 WIB
inspirato ke 23

Liputan6.com, Jakarta Liputan6.com kembali menghadirkan sosok-sosok inspiratif pada program in-house live streaming INSPIRATO. Kali ini akan ada 4 tokoh inspiratif yang akan berbagi pencapaian mereka yaitu Dirut PT KAI Edi Sukmoro, CEO SOGO Handaka Santosa, Cawagub Sumut Sihar Sitorus, CMO Wardah Salman Subakat.

Program Inspirato tersebut akan dilaksanakan pada:

Hari : Selasa, 3 April 2018

Pukul : 11.00 - 16.00 WIB

Lokasi : SCTV Tower lantai 8, Senayan City, Jakarta

Berikut profil keempat tokoh tersebut: 

1. Edi Sukmoro - Dirut PT KAI

Menyelesaikan pendidikan Sarjana Teknik, Jurusan Teknik Sipil (Project Management) dari Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 1978-1984 dan meraih gelar Master of Engineering Science in Project Management, bidang studi Development Technology, di Melbourne University, Australia, tahun 1994-1996. Mengikuti kursus singkat dengan program Management Skills for Supervisors, di Lolola University, New Orleans, USA tahun (1987-1988).

Edi Sukmoro adalah direktur utama PT Kereta Api Indonesia mulai Oktober 2014. Edi pernah menjabat sebagai konsultan Project Management, Anggota tim negosiasi, Anggota tim negosiasi PLN tenaga batubara, Anggota tim negosiasi PLN tenaga gas alam, Senior Manajer Pengembangan Bisnis dan Pemasaran, Manajer Transmisi, dan Wakil Direktur Bidang Perencanaan Keuangan Perusahaan. Tahun 2009 sebagai Vice President of Property Management di Perusahaan Umum Listrik Negara (PLN).

2. Handaka Santosa - CEO SOGO

Alumnus Fakultas Teknik Sipil, Universitas Diponegoro ini memulai karier sebagai direktur Plaza Gajah Mada pada 1981. Dirinya kembali membuktikan kemampuannya dengan mewujudkan Senayan City sebagai salah satu trend setter baru pusat perbelanjaan di Indonesia. Dirinya juga pernah menjadi Wakil Presiden Direktur III Agung Podomoro Land. Hingga kini dirinya sedang menduduki jabatan sebagai CEO Sogo Department Store.

3. Sihar Sitorus - Cawagub Sumut

Nama Sihar Sitorus bukan sosok yang asing bagi warga Sumatera Utara. Lama malang melintang di dunia usaha, anak dari pengusaha DL Sitorus itu memutuskan untuk menerima pinangan PDI Perjuangan maju di Pilkada Sumatera Utara 2018 sebagai calon wakil gubernur.

Pengalaman pekerjaan Sihar yaitu pernah bekerja di PT Freeport Indonesia pada 1993 hingga 1995. Kemudian dia bekerja di PT Bursa Efek Jakarta pada 1995 hingga 1995. Selain itu, Sihar juga pernah menjadi tenaga ahli Kementerian Koordinator PMK.

4. Salman Subakat - CMO Wardah

Untuk para wanita tentu tak asing lagi dengan brand makeup lokal, Wardah. Kesuksesan brand makeup lokal ternama ini bukan tanpa kerja keras Salman Subakat selaku Direktur Pemasaran Wardah. Lulusan Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 2002 ini akan berbagi kisah di balik kesuksesannya tersebut.

 

Bagi Sahabat Liputan6.com yang tertarik mengikuti kegiatan ini dapat melakukan registrasi online di sini.

**Kegiatan ini tidak dipungut biaya dan terbatas untuk 100 peserta (umum dan mahasiswa) di Jabodetabek.

**Bagi mahasiswa yang hadir akan mendapatkan e-certificate.