Sukses

Viral, Komandan Ngamuk Gara-Gara Prajurit Lakukan Hal Sepele Ini

Meski melakukan pelanggaran ringan, ternyata prajurit tetap menerima hukuman

Liputan6.com, Jakarta - Sudah menjadi rahasia umum, dunia tentara adalah dunia yang keras dan penuh disiplin. Perintah komandan dan aturan adalah hal-hal yang wajib dilaksanakan. 

Jika melanggar, walau ringan, hukuman sudah siap menanti. Seperti dalam sebuah video yang viral di media sosial dan Youtube dengan judul: KOMANDAN NGAMUK! Langsung Banting HP Tentara Penjaga Kompi.

Video berdurasi lebih dari 10 menit itu sudah beredar sejak Oktober 2017. Dalam video itu tampak beberapa prajurit berbaris, sementara sang Komandan berdiri di depan mereka dengan memegang sebuah smartphone.

"Saksikan semua ini. Ini akibatnya kalau kalian tidak mentaati aturan, perintah. Bawa HP saat ngepos (jaga pos)," begitu suara sang komandan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lihat videonya

Sang Komandan langsung membanting ponsel tersebut. Tak hanya sekali, tapi sampai tiga kali. Sang Komandan juga sempat mengecek, apakah ponsel itu sudah hancur betul atau belum.

Tak diketahui lokasi kejadian ini. Namun, segelintir warganet mendukung langkah pendisiplinan sang Komandan tersebut. Salah satunya adalah Edvan Desiono.

"Wajar di banting ponsel-nya orang tugas jaga pos koq malah mblenger maenan HP, enak bener HP-nya di banting...mestinya di injek-injek sampe remek, biar tahu rasa akibat kelalaiannya bisa membahayakan rekan-rekannya yang lain....untung suasananya kondusif, coba kalo lagi genting...abis dah tuh kompi disikat musuh," tulis Edvan.

Simak juga video yang diunggah, salah satunya ke Facebook:  

Bagaimana menurutmu, setujukah dengan tindakan sang komandan?

Sumber: Feed.Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.