Sukses

5 Bahan Alami Penangkal Kanker Paru-Paru

Setiap tahunnya banyak wanita perokok pasif yang kehilangan nyawa akibat kanker.

Liputan6.com, Jakarta Kanker merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia. Penyakit ini selalu menjadi momok menakutkan. Jika selama ini kanker paru-paru hanya menjangkiti kaum pria dewasa saja, agaknya anggapan itu sudah bergeser.

Sebab, penyakit tersebut juga menyerang kalangan anak muda dan wanita. Bahkan setiap tahunnya banyak wanita perokok pasif yang kehilangan nyawa dari penyakit ini.

Namun, jangan khawatir, karena alam menyediakan penangkalnya. Seperti dilansir dari zeenews.india.com, ada lima makanan sehat yang dapat menurunkan risiko terkena kanker paru-paru, yakni:

1. Apel

Asupan rutin apel membantu menurunkan risiko kanker paru-paru karena mengandung flavonoid.

2. Bawang putih

Bawang putih mengandung senyawa sulfida diallyl yang membantu dalam mengurangi risiko kanker paru-paru. Makan bawang putih mentah membantu Anda untuk menurunkan risiko terkena penyakit mematikan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alam sediakan penangkal kanker paru-paru

3. Brokoli

Brokoli dianggap sayuran hijau terbaik karena mengurangi risiko kanker paru-paru. Sayuran ini memiliki senyawa sulforaphane yang membantu meningkatkan produksi enzim untuk mengurangi karsinogen dari sel manusia.

4. Paprika merah

Paprika merah dan cabai merah membantu mengurangi risiko kanker paru-paru karena mereka memiliki senyawa fitokimia.

5. Bayam

Bayam kaya akan folat, vitamin, dan lutein yang membantu dalam menurunkan risiko kanker paru-paru.

Sumber: Feed.Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.