Sukses

Viral, Monyet Lucu Punya Wajah dan Ekspresi Mirip Manusia

Ekspresi monyet ini seperti orang yang...

Liputan6.com, Jakarta Anda tentu pernah belajar tentang Teori Evolusi Darwin di bangku sekolah. Intinya, teori yang dicetuskan Charles Darwin itu menyebut bahwa nenek moyang manusia adalah kera.

Teori yang masih terus diperdebatkan hingga kini. Ada yang kubu mendukung, dan tentu saja ada kubu yang menolak mentah-mentah. Namun, teori itu seolah mendapat pembenaran jika melihat video di bawah ini.

Dalam video itu, seekor monyet tampak beraksi. Namun, bukan aksinya yang menarik jutaan netizen yang menonton videonya. Coba Anda lihat wajahnya.

Ya, beberapa netizen menyebut bahwa wajah si monyet ini mirip sekali dengan manusia, demikian dikutip dari laman Shanghaiist, 27 Maret 2018.

Monyet yang tinggal di kebun binatang Tianjin itu sedang menjadi sensasi di dunia maya karena wajah dan ekspresinya. Monyet ini berusia 18 tahun dan berjenis tufted capuchin.

Video monyet ini pertama kali masuk media sosial di China pada Senin lalu. Sejak menjadi viral, sejumlah paleoanthropologis datang ke kebun binatang itu untuk meneliti dan mendokumentasikan lebih lanjut primata itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lihat videonya

Monyet tufted capuchin merupakan primata asli Amerika Selatan bagian utara. Jenis ini mampu menggunakan berbagai alat dan serta memiliki keterampilan kognitif yang baik.

Lihat video yang diunggah ke Fanpage Shanghaiist berikut:

Sumber: Feed.Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini