Sukses

Mulia, Pria Ini Dedikasikan Hidupnya demi Selamatkan Kucing Liar

Tidak ingin melihat kucing menderita, pria ini menyelamatkan kucing yang sedang kesusahan.

Liputan6.com, Jakarta - Selain memiliki bulu dan mudah dijinakan, sifat kucing yang manja membuatnya menjadi hewan peliharaan yang di favoritkan. Meski jinak, sesekali kucing suka menjelajahi daerah sekitar mereka yang akhirnya berbahaya bagi mereka.

Akibat dari penjelajahan mereka, tak sedikit kucing yang tersangkut di tempat ketinggian. Seringnya melihat kucing yang tersangkut di pepohonan membuat seorang pria tergerak hatinya dan mendedikasikan masa tuanya untuk menyelamatkan para kucing yang tersangkut.

Randall Kolb (64), seorang pensiunan asal Lousiana ini mendedikasikan hidupnya untuk menyelamatkan kucing yang tersangkut di pohon. Dia tergerak untuk menjadi penyelamat kucing karena tidak ada pelayanan untuk menolong kucing yang tersangkut.

Kolb, alias "Cat Rescue Guy", tergerakkan hatinya untuk menyelamatkan kucing pada tahun 2014 tepat setelah dua hari dia pensiun dari pekerjaan sebagai TI di Louisiana State University.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Melihat Kucing Menderita

Saat itu seekor kucing terjebak di pohon dekat rumahnya di Baton Rouge, kemudian dia menghabiskan waktu selama dua hari untuk menemukan orang yang bersedia memanjat dan membawa kucing itu ke bawah. Ketika sudah menemukan orang yang bersedia untuk menyelamatkan kucing tersebut, dia sangat memperhatikan cara penyelamatan.

Sejak itu dia memutuskan untuk belajar memanjat pohon sehingga dia bisa menyelamatkan kucing nantinya.

“Saya menyelamatkan kucing secara gratis karena saya suka kucing, saya tidak ingin kucing menderita hanya karena seseorang tidak dapat membayar jasa penyelamat,” tulis Kolb di situsnya, CatRescueGuy.com.

“Selain itu, saya sudah pensiun, jadi saya punya waktu. Ini adalah salah satu cara di mana bisa mengurangi penderitaan,” lanjut Kolb.

Kolb pun menegaskan bahwa dia tidak ingin dibayar dan menyarankan agar mereka untuk menyumbangkan uangnya ke yayasan yang menampung dan menyejahterakan hewan.

 

3 dari 3 halaman

Ajak Berdonasi di Yayasan Penyelamatan Hewan

"Saya menolak tawaran pembayaran apa pun meskipun saya sangat bersyukur atas sikap itu. Jika Anda ingin memberikan sesuatu, lebih baik Anda memberikan donasi ke Cat Haven atau organisasi kesejahteraan hewan lain apa pun pilihan Anda,” lanjutnya.

Meskipun banyak orang berpikir setiap kucing akan turun dari pohon pada akhirnya, Randall Kolb mengatakan itu tidak selalu terjadi. Cakarnya sempurna untuk memanjat. Namun ketika mereka turun, cakar bukan alat yang terbaik.

“Semua kucing bisa memanjat pohon, tetapi ketika ingin turun, beberapa kucing tidak bisa turun,” pungkas Kolb.

Kolb mengatakan bahwa dia akan selalu mencoba teknik penyelamatan yang paling baik, seperti memancing kucing dengan makanan lezat, atau memanggil mereka untuk menghampirinya. Namun beberapa kucing, terutama yang liar, akan memanjat lebih tinggi ke atas pohon ketika didekati. Pada akhirnya, kucing yang terselamatkan adalah tujuannya.

"Ketika saya menyelamatkan seekor kucing, saya juga menyelamatkan nyawa setidaknya satu orang," tambahnya. “Kadang-kadang, saya menyelamatkan seluruh keluarga. Orang-orang yang mencintai kucing biasanya lebih menderita daripada kucing, dan rasanya sangat berharga bagi saya untuk mengembalikan kucing itu ke tangan mereka dan meringankan penderitaan mereka," tutup Kolb.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.