Sukses

Tes Semangka Ungkap Kamu Dominan Otak Kanan atau Kiri, Yuk Dicoba

Kepribadian seseorang biasanya terkait dengan kecenderungan seseorang dalam menggunakan otaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Kamu tentu pernah belajar bahwa otak seseorang terbagi menjadi otak kanan dan otak kiri. Nah, kepribadian seseorang biasanya terkait dengan kecenderungan seseorang dalam menggunakan otaknya.

Ada orang yang lebih cenderung menggunakan otak kirinya, ada pula yang lebih banyak menggunakan otak kanannya. Nah, tes berikut ini dapat mengetahui kamu termasuk ke kelompok yang mana. Yuk dicoba.

Di bawah ini, terdapat foto semangka. Tugasmu adalah menghitung jumlah semangka tersebut dalam waktu 10 detik.

 

Jadi, yang mana dari pilihan berikut jawabanmu?

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ada 8 semangka

3 dari 6 halaman

2. Ada 6 semangka

4 dari 6 halaman

3. Ada 5 semangka

5 dari 6 halaman

Jawabannya 8

Bila jawabanmu adalah 8, maka kamu cenderung menggunakan otak kiri. Otak kiri lebih terkait dengan kemampuan menganalisis suatu hal.

Otak kiri juga terkait dengan kemampuan logika, menulis, berbicara, matematika, obyektifitas, dan perimbangan. Tak heran, mereka yang cenderung menggunakan otak kirinya, biasanya lebih kuat di bidang ilmu hitung dan ilmu alam.

6 dari 6 halaman

Jawabannya 5 dan 6

Sementara bila jawabanmu 5 atau 6 semangka, maka ini menunjukkan kamu lebih cenderung menggunakan otak kanan. Otak kanan lebih sering dikaitkan dengan kreativitas seseorang.

Otak kanan juga terkait dengan kemampuan seseorang dalam bidang musik, seni, penyatuan, subyektifitas, imajinasi, intuisi, emosi, serta penggambaran 3D. Ini sebabnya, mereka yang lebih sering menggunakan otak kanan mereka lebih dikenal sebagai seniman dan artis.

Reporter: Nur Romdlon

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.