Bermimpi hingga Menangis, Ini 5 Hal yang Bikin Baper Saat Rindu

Oleh Liputan6.com pada 25 Mar 2018, 08:00 WIB
Bermimpi hingga Menangis, 5 Hal ini Akan Terjadi Saat Kamu Rindu

Liputan6.com, Jakarta - Manusia memang memiliki perasaan yang sangat kompleks. Mulai dari rasa sedih, senang, bingung, hingga perasaan rindu.

Nah, rindu biasanya terjadi saat kita mengharapkan keberadaan seseorang yang berarti di hidup kita. Namun, sayangnya orang tersebut berada di tempat lain dan jauh dari kita. Bukan hanya soal kekasih, rindu juga bisa datang kepada anak yang mengharapkan kehadiran orangtuanya lo.

Berikut ini lima hal yang akan terjadi saat kamu merasa rindu. Penasaran apa saja?

 

1. Sedih

Rindu bisa membuat seseorang merasa sedih. Orang yang sendang merindukan orang lain biasanya cenderung memendamnya sendiri, sehingga membuat aktifitas sehari-hari menjadi terganggu. Rasa sedih biasanya membuat seseorang menjadi lebih sensitif dan mudah tersinggung.

2 of 3

2. Tersenyum

2. Tersenyum
Saat sedang rindu seringkali kita tersenyum sendiri saat membayangkan kenangan indah dengan orang tersebut (Sumber foto: shutterstock.com)

Rindu memiliki perasaan yang kompleks. Jika rindu bisa menjadikan seseorang sedih, maka itu juga yang bisa membuat seseorang menjadi sering tersenyum atau merasa bahagia. Saat merasa rindu, seseorang akan memikirkan hal-hal menyenangkan yang pernah ia jalani bersama orang yang dia rindukan.

3. Mimpi

Mimpi mungkin hanya sebagai bunga tidur, namun pernahkah kamu memimpikan seseorang atau suatu kegiatan yang anda rindukan? Jika sudah benar-benar rindu, hal ini akan menyebabkan adanya perasaan terganggu.

Beberapa diantaranya, mimpi itu akan datang hampir setiap saat dan berkesinambungan atau terus menerus menjadi sebuah cerita.

3 of 3

4. Emosional

Fakta lain bagi seseorang yang sedang rindu yaitu menurunnya ratio stabilitas kejiwaannya. Sehingga, kondisi itu membuat seseorang akan lebih mudah larut dalam perasaan emosi dan tidak stabil dalam bersikap atau berpikir. Orang tersebut akan mudah marah tanpa sebab yang jelas

5. Menangis

Menangis seringkali menjadi pilihan terakhir saat rindu menemui jalan buntu. Percaya atau tidak, perasaan rindu seringkali memancing atau menstimulus jiwa seseorang menjadi lebih melankolis dan tentunya sangat sensitif.

Penulis:

Ghina Kamilia Nadhifah

Universitas Budi Luhur

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Lanjutkan Membaca ↓