Tragis, Bayi Malang Koma Kejatuhan Apel dari Lantai 24

Oleh Nur Aida Tifani pada 02 Apr 2018, 10:00 WIB
Diperbarui 02 Apr 2018, 10:00 WIB
Bayi Mengalami Koma, Setelah Tertimpa Buah Apel yang Terjatuh dari Lantai 24
Perbesar
Foto: pixel2013/ Pixabay

Liputan6.com, Jakarta Apel, buah manis dan enak itu kerap dikonsumsi karena menyehatkan. Namun, siapa yang mengira bahwa apel yang dijatuhkan dari ketinggian bisa membuat seseorang sampai terluka parah. Hal ini dialami oleh seorang bayi asal Tiongkok.

Gara-gara buah apel yang terjatuh dari lantai 24, hal ini membuat seorang balita mengalami koma. Peristiwa tragis ini terjadi pada seorang bayi tiga bulan bernama Tongtong pada Jumat (9/3/2018).

Pada saat itu Tongtong tengah berada di lengan neneknya yang sedang berjalan-jalan di luar apartemen mereka pada daerah Dongguan, Provinsi Guangdong. Tak disangka sebuah apel jatuh dan terkena pas di wajah bayi malang tersebut.

Dengan seketika, balita itu langsung mengalami bengkak parah pada wajahnya serta tak sadarkan diri. Sang nenek yang menyadari hal itu langsung melarikan cucunya ke rumah sakit.

Nahasnya dokter mengatakan bahwa apel tersebut membuat Tongtong mengalami trauma kepala yang parah, patah tulang tengkorak, hingga pembuluh darah pecah di tengkorak. Meskipun sudah melakukan berbagai operasi untuk meringankan pendarahan para otaknya, Tongtong masih dalam kondisi koma.

Ayah sang bayi yang diketahui bernama Yu, mengaku bahwa putrinya masih mendapat perawatan intensif selama 13 hari.

"Biaya medis sejauh ini mencapai lebih dari 150,000 yuan (sebesar Rp 326 juta) dan dokter mengatakan otak kanan putriku sudah mengalami hilang fungsi," ujar Yu kepada media lokal, melansir Shanghaiist, Jumat (23/3/2018)

2 dari 2 halaman

Bocah 11 tahun yang melempar apel tersebut

Bayi Mengalami Koma, Setelah Tertimpa Buah Apel yang Terjatuh dari Lantai 24
Perbesar
(Foto: Shanghaiist) Tong-tong dalam rnagkulan neneknya setelah mengalami cedera akibat apel yang terjatuh di kepalanya.

Karena hal ini sangat merugikan pihak keluarga bayi, Polisi dikerahkan untuk mencari tahu orang yang menjatuhkan apel tersebut. Melalui sebuah DNA yang ditemukan pada apel, pihak polisi berhasil mengetahui orang yang melakukannya.

Ternyata tindakan tersebut dilakukan oleh seorang anak perempuan berusia 11 tahun yang tinggal di apartemen lantai 24. Menurut laporan koran lokal setempat, pihak ayahnya mengatakan bahwa putrinya tengah memberikan apel kepada anjingnya dan tak sengaja buah itu terjatuh dari jendela.

Meski alasannya, masuk akal tetap saja hal ini membuat netizen menjadi marah atas tindakan putrinya. Meski begitu, ayah anak tersebut berjanji bertanggung jawab atas kesalahan putrinya.

Ia akan membayar biaya pengobatan Tongtong. Sejauh ini mereka baru membayar sekitar 30 ribu yuan atau setara dengan Rp 65 juta kepada keluarga Tongtong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓