Ganjar Pranowo: Budaya Merupakan Jati Diri Suatu Bangsa

Oleh Liputan6.com pada 24 Mar 2018, 08:00 WIB
Ganjar Pranowo, Budaya Merupakan Jati Diri Suatu Bangsa

Liputan6.com, Jakarta Acara Media Campus Gathering pada 20 Maret 2018, yang bertempat di lantai 8 SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat menghadirkan 3 sosok inspiratif yang berbagi kisah tentang perjalanan hidup mereka masing-masing.

Salah satu yang menarik perhatian peserta adalah sosok calon gubernur jawa tengah, Ganjar Pranowo yang bercerita tentang prinsip hidup yang menjunjung tinggi etika dan nilai kebudayaan. Selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa budaya merupakan jati diri suatu bangsa dan etika adalah norma yang tidak bisa jauh dari kehidupan manusia.

Berkunjung ke Museum Kopi Pertama di Vietnam

Tutup Video
2 of 3

Mengundang Tokoh-tokoh Inspiratif

Salah satu peserta berpendapat bahwa sosok Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang tegas. “Pemateri yang paling berkesan adalah pak Ganjar, karena beliau merupakan sosok pemimpin yang kharismatik, tegas dan bisa masuk ke semua lapisan masyarakat,” ungkap Iqbal Aditiya, peserta asal IPB.

Selain itu, Iqbal juga menambahkan bahwa acara Inspirato merupakan kegiatan yang inspiratif. “Awalnya saya kira acara Inspirato itu kaku dan serius, tapi ternyata tidak sama sekali. Acaranya santai dan ringan sangat cocok untuk generasi milenial, pemateri yang diundang pun inspiring people, seperti Dedy Mulyadi dan Emil Dardak,” tambahnya.

3 of 3

Berbagi Tips Sukses

Setiap pembicara umumnya menyampaikan kiat-kiat menjadi orang sukses. Selain harus pandai mengatur waktu, membangun relasi yang baik dengan semua orang, orang sukses selalu bekerja keras, serta menikmati setiap proses dalam hidupnya.

 

Penulis:

Latif Munawar

Universitas Moestopo (Beragama) Jakarta

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Lanjutkan Membaca ↓