Labschool Adakan LASER 2018 untuk Kembangkan Bakat dan Minat Siswa Se-Jabodetabek

Oleh Nur Aida Tifani pada 22 Mar 2018, 12:00 WIB
Labschool Adakan LASER 2018 untuk Kembangkan Bakat dan Minat Siswa Se-Jabodetabek

Liputan6.com, Jakarta - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Labschool Cibubur kembali menyelenggarakan acara LASER (Labschool Art, Sport, dan Education Regional Competition) 2018. Berbeda dari tema tahun lalu, LASER kali ini mengusung konsep yang berbeda. Jika, tahun lalu bertemakan ruang angkasa kali ini konsepnya adalah Jungle atau pertarungan di hutan.

Acara kompetisi ini berlangsung dari tanggal 13 Maret-22 Maret 2018. Lomba yang diselenggarakan mulai dari kompetisi olahraga seperti futsal SD-SMP dan kompetisi basket putra dan putri untuk tingkat SMP.

Namun, tak hanya lomba olahraga saja yang diadakan LASER 2018. Panitia juga mengadakan kompetisi lainya di bidang seni dan edukasi, meliputi lomba story telling tingkat SD, lomba solo vokal serta lomba puisi. Tak luput juga disertakan lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), yang menguji kelancaran hapalan Quran para peserta lomba.

Sejumlah lomba ini dilaksakan dengan tujuan mengembangkan minat dan bakat banyak anak di kalangan SD dan SMP. Jumlah peserta LASER 2018, diperkirakan mencapai dua ribu lebih peserta, tersebar dari 62 sekolah SD dan SMP di Jabosetabek. Total peserta yang berpartisipasi dalam LASER juga mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Di tahun ke-5 penyelenggaraan LASER, pihak Kepala Sekolah Labschool, Drs. H. Usawadin M.pd mengatakan bahwa rangkaian kegiatan acara ini digagas oleh para siswa.

"Guru turut membantu dan memberikan support kepada pantia yang terdiri dari anggota osis. Untuk menyelenggarakan acara ini panitia juga telah berusaha keras," ujar Drs. H. Uswadin M.Pd .

 

2 of 2

Selanjutnya

Labschool Adakan LASER 2018 untuk Kembangkan Bakat dan Minat Siswa Se-Jabodetabek
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Labschool Cibubur kembali menyelenggarakan acara LASER (Labschool Art, Sport, dan Education Regional Competition) 2018. (Doc: Liputan.com/Nur Aida)

Meski sudah sampai penghujung acara, Uswadin juga menjelaskan bahwa kesuksesan acara ini dapat berjalan dari dukungan banyak pihak mulai dari sponsor sampai dengan orangtua siswa.

Rangkaian acara penutupan menghadirkan final futsal antara tuan rumah yakni SMP Labschool dengan MTS 30. Selain futsal, Labschool juga berhasil sampai pada final basket putra dan putri. Para pemenang lomba nantinya akan mendapatkan piala LASER 2018, sejumlah uang tunai serta sertifikat.

Selain babak final, acara penutupan LASER 2018 juga dilengkapi dengan sejumlah pertunjukan serimonial dan penyerahan piala kepada para pemenang. SMP Labschool yang menggagas acara ini rencananya juga akan menyelenggarakan pentas seni setelah UN berlangsung.

(Ai)

Lanjutkan Membaca ↓