Anita Amir, Sosok Muda Pendiri Omah Belajar

Oleh Liputan6.com pada 21 Mar 2018, 18:45 WIB
Anita Amir, Sosok Pendiri Omah Belajar

Liputan6.com, Jakarta Berawal dari gemar berbagi ilmu, seorang perempuan muda asal Bekasi, Anita Amir (24) membangun rumah belajar yang mengajari kemampuan softskill, seperti fotografi, public speaking, radio broadcasting, dan lainnya. Bidang komunikasi menjadi yang paling banyak diminati di rumah belajar tersebut.

Dari kegemarannya itu, Anita yang juga menggeluti dunia komunikasi membuat sub-kelas untuk berbagi. Akhirnya terbentuk Omah Belajar pada 31 Januari 2016 menjadi platform media kreatif untuk Bekasi dan mereka yang ingin belajar softskill. Saat itu, sub-kelas pertama diadakan di rumah Anita, namun saat ini Omah Belajar sudah mempunyai kerjasama untuk tempat belajar.

Penampakan Kawah Raksasa yang Dijuluki Pintu Neraka
2 of 3

Omah Belajar

Omah Belajar "The Best Learning Class in Town"
Para peserta kelas di Omah Belajar berfoto seusai belajar (Sumber foto: Anita Amir)

Nama Omah Belajar memiliki arti Rumah belajar dalam bahasa Jawa. Alasannya, Anita ingin menjadikan tempat tersebut sebagai rumah mereka untuk belajar dan ruang kreatif. Selain itu, Omah Belajar mempunyai tagline ‘The best learning class in town'.

Saat pertama berdiri, Omah Belajar belum diketahui banyak orang. Anita bersama teman-teman, dan para mentor tetap menjalaninya dengan konsisten. “Sekitar lima orang, tujuh, bahkan ada dua orang. Jadi itu memang butuh konsisten. Akhirnya ada seminar, workshop. Dari 10 orang, 30 orang, bahkan kita kerjasama ke kampus, sekolah, dan kantor.”

Walaupun harga belajar yang diberikan Omah Belajar bisa dibilang terjangkau, tapi bukan juga berarti ilmu yang diberikan asal-asalan dan tidak kompeten. Anita dan teman-teman yang sudah ahli dalam bidangnya masing-masing tetap total untuk berbagi ilmu.

3 of 3

Memiliki Konsep Belajar Singkat dan Aplikatif

Salah satunya Ivan Dhana seorang Corporate Trainer, berlisensi NLP Practitioner Approved By Richard Brandler, NLP USA. Ia mengisi kelas bertajuk ‘Practical Presentation Skill’. Mereka belajar banyak tentang teknik menyusun struktur presentasi, sekaligus tips, dan trik presentasi efektif. Menurut Ivan, Omah Belajar ingin mempunyai konsep belajar yang singkat tapi aplikatif.

Banon Rindy salah satu pendaftar kelas presentasi di Omah Belajar yang bekerja di Marketing Plan and Development Officer, mengungkapkan bahwa Omah Belajar merupakan tempat yang pas untuk belajar softskill dan ia berharap ilmu yang ia dapatkan bisa bermanfaat.

 

Penulis:

Irishta Tamzil

Universitas Bina Nusantara

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Lanjutkan Membaca ↓