Sukses

Fantastis, Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Laku Dilelang Rp 2 M

Tak disangka, ada penawar yang rela mengeluarkan kocek hingga Rp 2 miliar demi bisa memiliki surat lamaran kerja milik Steve Jobs.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok pendiri Apple Inc., Steve Jobs memang selalu menarik untuk dikulik. Berbagai hal sederhana mengenai dirinya pasti menjadi sorotan banyak pasang mata. Surat lamaran kerja memang dianggap biasa saja. Namun tidak untuk surat lamaran kerja milik Steve Jobs.

Selembar surat lamaran kerja milik Steve Jobs bahkan pernah dilelang seharga US$50 ribu atau sekitar Rp 688 juta. Meski surat lamaran kerja tersebut telah usang, tapi ada penawar yang berani menembus US$174 ribu, atau setara dengan Rp 2,39 miliar.

Melansir dari CNBC, Rabu 21 Maret 2018, resume ini laku terjual dalam acara lelang yang digelar oleh RR Auction di Amerika Serikat.

Surat lamaran kerja Jobs ini memiliki banyak kesalahan penulisan, seperti kesalahan penulisan nama diri menjadi Steven Jobs dan pengisian kolom telepon dengan kata “ tidak ada.”

Untuk pertanyan keahlian, Steve Jobs menulis dia adalah seorang insinyur desain atau teknologi perusahaan yang berlokasi dekat di Teluk dengan kantor Hewitt Packard. Kalimat ini merujuk pada perusahaan Hewlett Packard (HP) di San Fransisco, Amerika Serikat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Data pribadi ini juga tidak menyebutkan posisi pekerjaan tempat dia bekerja sebelumnya.

Executive Vice President RR Auction, Bobby Livingston, mengatakan CV Jobs terjual dengan harga yang mahal menunjukkan pengaruh Jobs masih berlanjut meskipun dia sudah meninggal dunia pada 2011 karena kanker.

“ Banyak kolektor menghasilkan pendapatan yang tinggi dalam beberapa dekade terakhir dengan teknologi Apple,” kata Livingston.

Namun sayangnya, tak diketahui dengan jelas siapa penawar yang rela mengeluarkan kocek besar demi memiliki surat lamaran milik Jobs.

Reporter:

Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.