Sukses

Ajaib, Kucing Ini Selamat Meski Tertusuk Pagar Besi

Tak disangka seekor kucing membuat kaget banyak orang karena ditemukan dalam keadaan hidup usai tertusuk tiga pagar besi.

Liputan6.com, Jakarta - Karena kucing terkenal memiliki tubuh yang lentur, mungkin banyak orang salah kaprah melihat gambar satu ini. Jika diihat sekilas, kucing kuning itu tampak seperti sedang bersantai di sela-sela pagar besi.

Namun, nyatanya kucing malang tersebut justru terjebak dan tertusuk tiga tiang pagar besi. Insiden tersebut baru diketahui ketika orang-orang yang melintas merasa aneh dengan kehadiran kucing pada pagar setinggi delapan kaki.

Meskipun tertusuk tiang besi, kucing itu menunjukkan raut wajah tak berdaya dalam kondisi yang sadar dan tetap tenang. Orang-orang yang melihat hal tersebut langsung menghubungi pihak berwenang untuk menyelamatkannya.

Pihak RSPCA (Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals) atau organisasi kesejahteraan hewan di Inggris, segera pergi ke lokasi kejadian yakni di Criklewood, bagian barat daya London pada pukul 3.50 pagi.

Karena mengalami kesulitan, pihak RSPCA juga menghubungi petugas kebakaran agar membantu kucing malang tersebut. Para petugas kebakaran sampai harus memotong bagian pagar supaya bisa melepaskan kucing yang terjebak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak orang tak percaya kucing itu masih hidup

Kasus tersebut sempat membuat Pihak RSPCA merasa kebingungan, mengapa kucing itu bisa sampai terjebak di atas pagar.

"Ketika kami mendapat telepon darurat tentang kucing yang tertusuk pagar besi, aku hanya bisa khawatir sekaligus dibuat tak percaya bahwa kucing itu masih bisa hidup," ujar Kepala Inspetur RSPCA, Nicole Broster, melansir Mirror, Jumat (16/3/2018).

Setelah sampai di lokasi, para tim RSCPA harus segera bergegas untuk menyelamatkan hewan kecil tersebut. Namun, mereka menyadari mengeluarkan kucing itu dari pagar bukanlah ide yang bagus dan dapat menambah luka yang semakin bertambah parah.

Oleh karena itu, mereka membutuhkan bantuan dari pemadam untuk memotong pagar besi. Beruntungnya, kucing itu masih selamat dan segera mendapat pertolongan medis. Operasi terhadap kucing itu dilakukan pada Jumat (9/3/2018).

 

3 dari 3 halaman

Nyaris menusuk organ vital

Tim dokter yang menangani kucing itu mengatakan pagar yang menusuk kucing itu nyaris menyentuh bagian organ vital. Pagar itu menusuk bagian kaki belakangnya dan dua lainnya menusuk bagian perutnya.

Ada kemungkinan besar kucing itu tergelincir ketika melompat dari balkon flat rumah yang berada di area tersebut dan kemudian tertusuk.

Menurut dokter yang menanganinya, kucing itu sangat berani dan hanya mendengkur ketika dirawat. Suatu keajaiban baginya bahwa masih hidup dari peristiwa nahas tersebut. Beruntungnya, ia juga tak perlu sampai menempuh prosedur amputasi.

Rencananya, minggu depan kucing malang itu akan dipindahkan ke rumah sakit RSCPA untuk mendaatkan perawatan lebih lanjut.

Saksikan Video Piihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.