Sukses

Mau Dikubur, Jasad Pemuda Tiba-Tiba Hidup Kembali

Keluarga histeris dan ketakutan saat melihat tulang rusuk jenazah tiba-tiba bergerak naik dan turun.

Liputan6.com, Jakarta - Percaya tidak percaya, kisah ini memang benar nyata terjadi. Seorang pemuda yang sudah dinyatakan meninggal dunia, tiba-tiba bernafas kembali.

Pemuda bernama Watson Doroteo itu membuat seluruh keluarganya ketakutan. Bagaimana tidak, ketika keluarga sedang menangis tersedu-sedu, Watson hidup kembali. 

Kejadian aneh ini terjadi di Tingo Maria, Peru. Melansir The Sun, keluarga menyadari Watson hidup lagi setelah melihat tulang rusuknya naik-turun. Kala itu, peti jenazah memang belum ditutup seluruhnya.

Sontak, anggota keluarga histeris ketakutan. Beberapa anggota keluarga kemudian berinisiatif mengeluarkan jenazah dari peti mati dan melarikannya ke rumah sakit.

Beberapa anggota keluarga juga menelepon dokter untuk memastikan tanda-tanda kehidupan yang diperlihatkan tubuh Watson, demikian dilaporkan surat kabar Argentina, Los Andes.

Sebelumnya, pemuda 24 tahun itu dinyatakan meninggal pada 21 Oktober lalu. Tubuh Watson demam dan menggigil setelah operasi gigi dan kemudian dinyatakan meninggal.

Sayang, harapan keluarga pupus kembali. Dokter kembali menyatakan bahwa Watson memang sudah tiada.

Keluarga mengklaim bahwa Watson mungkin hidup selama ini, tapi tidak sadarkan diri karena pengaruh obat bius pascaoperasi.

"Mereka (para dokter) memberi dia (Watson) diazepam," klaim salah satu anggota keluarga. Diazepam adalah salah satu jenis obat yang memengaruhi sistem saraf otak dan memberikan efek penenang.

Saat ini, kasus kematian Watson itu tengah diusut penegak hukum setempat untuk menemukan ada atau tidaknya indikasi malpraktik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini