Ungkap Kekuatan dari Jenis Batu Sesuai Kelahiran, Kamu yang Mana?

Oleh Nur Aida Tifani pada 13 Mar 2018, 23:11 WIB
Batu Permata Berwana Ungu

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang di dunia ini memiliki batu permata khusus sesuai dengan bulan kelahiran. Batu permata tidak hanya berkesan indah untuk meningkatkan penampilan. Di balik keindahan batu permata, ternyata juga tersimpan kekuatan besar.

Mereka dianggap penting karena dapat membantumu memacarkan aura serta energi dari dalam dirimu. Oleh karena itu, yuk kita lihat kekuatan apa yang tersimpan dari batu permata bulan kelahiranmu, melansir Shared, Selasa (13/3/2018).

1. Januari - Garnet

Ilustrasi batu garnet. ( Foto: Elune Blue)

Batu merah garnet punya kekuatan khusus yang dapat membantumu, ketika kamu merasa lelah dan merasa ingin terputus pada dunia saat ini. Garnet dipercaya dapat memberikan dorongan ekstra dalam hidupmu menjadi lebih cerah. Selain itu, batu ini juga memiiki kekuatan untuk memotivasi kita dari aura negatif.

2. Februari - Amethyst

Ilustrasi Batu Amethyst (Foto: shopify.com)

Setiap orang pasti menghadapi rasa takut serta stres dalam diri mereka. Kristal amethyst dianggap mempunyai kekuatan untuk memperkuat tubuh, mengurangi rasa sakit, serta melakukan penyembuhan terhadap luka di masa lalu.

Fungsi lain dalam batu amethyst juga dipercaya dapat membantumu ketika mengalami kesulitan tidur karena efek mereka yang dapat menenangkan dan memancarkan energi positif. Ketika kamu mengalami kesulitan tidur ataupun mimpi buruk, ada baiknya menaruh kristal satu ini dekat dengan tempat tidur.

3. Maret - Aquamarine

Ilustrasi batu aquamarine. (Foto:selectedfindings.com)

Realita kehidupan terkadang menjadi keras dan terasa menyulitkan. Hal tersebut kerap kali menurunkan rasa percaya diri dan membuatmu menjadi orang yang mudah berputus asa.

Bagi orang-orang yang terlahir di bulan Maret, ada baiknya menyimpan batu aquamarine di dekat dirimu. Hal ini dikarenakan mereka dapat mendorong rasa keberanian dalam hidupmu, serta memberikanmu dorongan semangat agar kamu bisa mencapai mimpimu.

4. April - Berlian

Model memperlihatkan berlian tanpa cela di rumah lelang Sotheby's, London, 8 Februari 2018. Harga berlian itu diperkirakan mencapai US$33 juta (Rp499 miliar) dan akan menjadi rekor tertinggi dari penjualan berlian putih yang pernah ada (AP/Alastair Grant)

Terkenal sebagai batu permata yang paling berharga di dunia, berlian cocok digunakan untuk orang-orang yang lahir pada bulan April. Di balik keindahannya ketika bersinar terkena cahaya, berlian punya kekuatan untuk membantumu saat melewati masa-masa yang sulit.

Manfaat lain yang ditawarkan dalam berlian juga sangat tepat untuk memperkuat imun tubuh kita dan membuat kita menjadi lebih sehat.

1 of 3

5. Mei - Zamrud

Batu zamrud
Ilsutrasi batu zamrud (Foto: Wikigempedia)

Zamrud punya simbol cinta dan kecantikan. Ketika kamu mengalami patah hati dan sulit mendapatkan apa yang kamu inginkan, ada baiknya untuk orang-orang kelahiran bulan Mei agar memegang batu yang terkenal dengan nama emerald ini.

Lagenda pernah menyebutkan bahwa zamrud punya kekuatan untuk membimbing orang yang memegangnya ketika berada dalam situasi yang gelap. Mereka juga punya pengaruh untuk membuat orang-orang di sekitarmu agar menyukaimu.

6. Juni - Mutiara

Ilustrasi mutiara (iStockphoto)

Mutiara dianggap sebagai simbol kerjernihan dan kemurnian. Mereka juga punya efek yang sama untuk mempengaruhi jiwamu agar semakin murni.

Ketika orang-orang kelahiran bulan Juni mengalami stres dan cemas berlebihan, mutiara punya kekuatan untuk membantu mereka agar tetap seimbang dan memberikan persektif tertentu dalam hidup.

Selain itu, mutiara juga punya pengaruh besar untuk memberikan orang-orang yang memakainya agar semakin percaya diri.

7. Juli - Rubi

Ilustrasi batu rubi.

 

Batu rubi yang merah menyala punya kekuatan tersembunyi untuk menghilangkan energi negatif dalam hidupmu. Rubi dianggap dapat memberikan dorongan kepada orang-orang dengan kelahiran bulan Juli, untuk menemukan harmoni dalam kehidupan mereka.

Ada anggapan kuat juga menyebutkan bahwa batu rubi, dikenal memiliki kekuatan sihir untuk memberikan perasaan suka cita pada kehidupan seseorang.

8. Agustus - Peridot

IIustrasi batu peridot

Peridot merupakan kristal berwarna kehijauan. Warna mereka yang terang sangat diinginkan oleh banyak orang. Batu peridot juga memiliki kemampuan untuk menghalangi kita dari tindakan-tindakan buruk.

Memakai batu ini dianggap memberikan pandangan terbaik dalam hidup untuk menjadi orang yang baik dan mencapai kebahagiaan, pada saat kelelalahan sekalipun.

2 of 3

9. September - Sapphire

Batu Safir Bintang Biru Terbesar Dunia Ditemukan
Batu Safir Bintang Biru Terbesar Dunia Ditemukan (BBC)

Kristal sapir dianggap memiliki kekuatan kebaikan serta hikmat di dalamnya. Sehingga orang-orang yang memiliki batu kelahiran ini dianggap sangat langka. Kekuatan dalam batu ini dapat memberikanmu kemampuan untuk melihat seseorang secara apa adanya, bukan melihat melalui tampilan luarnya saja.

Bukan menjadi hal yang aneh ketika mereka juga bisa menilai seseorang yang kerap memberikan ungkapan kebohongan serta janji-janji palsu.

10. Oktober - Opal

Ilustrasi batu opal

Batu opal mereka punya kekuatan yang selalu dapat membawamu pada kepercayaan. Ketika duniamu mulai terasa suram, pegang erat batu ini untuk melepaskan masa lalu dan menumbuhkan harapan ada masa depanmu.

Tak jarang batu ini juga memberikan rasa kepercayaan diri untuk mengubah hidupmu menjadi lebih baik.

11. November - Topaz

Batu permata jenis topaz berwarna biru disandingkan dengan uang koin di Museum Sejarah Alam London, Inggris, Selasa (27/9). Batu milik Maurice Ostro ini menjadi batu topaz terbesar di dunia. (REUTERS / Peter Nicholls)

Rasa bimbang dapat membuatmu merasa goyah dengan hidup. Sehingga banyak orang pasti akan menginginkan kejelasan dalam hidup mereka. Bagi orang-orang dengan kelahiran bulan November, kamu bisa mendapatkan hal tersebut melalui keharmonisan dalam kekuatan batu Topaz.

Selain harmoni yang tercipta dari topaz, batu tersebut juga dapat memberikan rasa damai dalam dirimu terhadap masa lalu, masa kini, hingga masa depan.

12. Desember - Turquoise

Ilustrasi batu turqouise

Babak baru dalam kehidupan seseorang pasti selalu ada dan hal itu merupakan kesempatan terbesar bagi kita. Bagi orang-orang dengan kelahiran bulan Desember, ada baiknya untuk memegang erat batu turquoisemu.

Hal ini dikarenakan turquoise punya kekuatan untuk meningkatkan emosi. Batu ini memiliki kemampuan untuk memancarkan energi positif. Sehingga tak jarang kamu bisa menerima hal-hal yang baik dan kamu paling inginkan dalam hidup.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓