Sukses

Induknya Mati, Wanita Ini Lakukan Aksi Heroik demi Selamatkan Bayi Monyet

Untuk menyelamatkan nyawa anak monyet yang belum lahir, wanita tersebut melakukan bedah caesar ketika ibunya terbunuh dalam sebuah kecelakaan mobil

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video berdurasi kurang dari lima menit ini tiba-tiba viral di dunia maya. Bukan berisi hal yang lucu atau konyol, video ini justru memperlihatkan momen seorang wanita yang tengah berusaha menyelamatkan anak monyet dari perut induknya yang telah mati.  

Cerita berawal, ketika ada seekor monyet yang diketahui sedang mengandung tewas akibat tertabrak mobil. Tidak hanya dijadikan tontonan, seorang wanita langsung melakukan aksi heroik saat ia tahu bahwa monyet itu sedang hamil. 

Untuk menyelamatkan nyawa anak monyet yang belum lahir, wanita tersebut melakukan bedah caesar ketika ibunya terbunuh dalam sebuah kecelakaan mobil, seperti dilansir dari laman Mirror.

Wanita yang diketahui bernama Padtama Kedkuerviriyanon ini nekat melakukan aksi bedah caesar meski tidak memiliki pengetahuan serta pelatihan medis sebelumnya. Namun, wanita 36 tahun itu tetap berusaha menolong anak monyet yang masih ada dalam perut ibunya yang sudah mati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teringat Kelahiran Anaknya Sendiri

Padtama mengaku bahwa apa yang dilakukannya tersebut lantaran ia teringat akan kelahiran anaknya sendiri. Jadi, saat tahu bahwa monyet yang mati tertabrak tersebut tengah hamil ia pun langsung bergerak cepat untuk menyelmatkan anak monyet yang masih ada dalam perut induknya.

Padtama meraih pisau tajam dan perlahan demi perlahan memotong perut ibu monyet yang sudah mati. Sehari-harinya, Padtama sendiri bekerja sebagai penjual makanan untuk monyet kepada wisatawan di Nakhon Sawan, Thailand.

Kedkuerviriyanon melihat monyet yang sedang hamil tersebut ditabrak oleh sebuah mobil wisata di luar sebuah kuil.

“Pada saat itu, saya berpikir kalau bayi monyet itu juga akan mati. Sangat mubazir jika saya tidak melakukan apapun untuk membantu menyelamatkannya,” kata Padtama kepada Bangkok Post.

 

3 dari 4 halaman

Bayi Monyet Tak Bernapas, Wanita Ini Lakukan CPR

Saat melakukan operasi caesar, kerabatnya memfilmkan operasi tersebut pada sebuah smartphone dan mereka terdengar menjerit kegirangan saat melihat kepala monyet bayi itu muncul.

Tapi, suasana sempat menegangkan lantaran saat keluar dari perut induknya, bayi monyet tersebut tidak bernapas. Padtama segera melakukan CPR pada monyet kecil yang terlihat sangat lemas tersebut.

Padtama menepuk dada dan meniup mulut di monyet kecil. Dan setelah beberapa menit berusaha, akhirnya bayi monyet tersebut mulai membuka mata dan tersedak.

 

4 dari 4 halaman

Setelah Selamat, Ia yang Mengurus Bayi Monyet Itu

Setelah berhasil hidup, kini bayi monyet tersebut tinggal bersama Padtama. Monyet itu selalu ikut ke manapun Padtama pergi, bahkan bayi monyet tersebut juga tidur di kamar Padtama.

“Saya pikir saya harus mengurusnya sampai dia cukup kuat untuk hidup sendiri, mungkin kira-kira setahun,” jelas Padtama.

Reporter:

Gadis Abdul

Sumber: Bintang.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.