5 Fakta Ini Buat Anda Tak Lagi Ingin Mandi Tiap Hari

Oleh Liputan6.com pada 13 Mar 2018, 15:15 WIB
[Bintang] Ilustrasi Mandi

Liputan6.com, Jakarta Mandi menjadi salah satu ritual yang dilakukan tiap hari. Dan orang yang tidak mandi selama berhari-hari bisa disebut jorok. Namun, tahukah Anda bahwa kurang dari seratus tahun lalu, hanya mandi beberapa kali dalam sepekan dianggap wajar.

Saat itu memang banyak faktor yang memengaruhi. Di antaranya sumber daya, teknologi, dan kondisi negara yang kurang kondusif. Namun, tak banyak penyakit yang ditimbulkan karena kurang mandi.

Sebenarnya memang tidak masalah untuk melewatkan satu atau dua sesi mandi dalam satu pekan. Kenapa demikian? Berikut lima alasannya seperti dilansir dari purewow.com.

1. Kulit kering

Mandi terlalu sering bisa membuat kulit kering, terutama Anda yang mempunyai kulit sensitif. Mandi dengan sabun membuat kulit kehilangan minyak alami dan bakteri pelindungnya.

2. Hemat air

Masalah lingkungan yang berhubungan dengan kekurangan air mungkin sudah sering Anda dengar. Itu artinya, bila Anda melewatkan satu sesi mandi, tentu akan sangat menguntungkan lingkungan.

3. Hemat uang

Makin jarang mandi, makin sedikit pula pengeluaran untuk membeli sampo dan sabun, bukan?

4. Banyak waktu luang

Coba hitung berapa lama Anda mandi dan mengeringkan rambut sesudahnya? Nah, lebih baik Anda gunakan untuk kegiatan yang lebih bermakna.

5. Tidak terlalu bau

Bila Anda tidak memiliki kegiatan berat yang melibatkan fisik dan keluar keringat, maka tidak perlu khawatir bau badan.

Sumber: Feed.Merdeka.com