Sukses

Penyakit Langka Buat Wanita Ini Tiap Hari Lupa Telah Bercerai dengan Suaminya

Penyakit langka membuat seorang wanita lupa bahwa ia telah bercerai dengan suaminya. Tiap hari, ia selalu menunggu suaminya itu

Liputan6.com, Jakarta Penyakit langka membuat seorang wanita lupa bahwa dirinya telah bercerai dengan suaminya. Yang menyedihkan, ia selalu menanyakan kehadiran dan menantikan pria itu pulang kerja setiap hari.

Veronika Mescheryakova menderita penyakit langka yang disebut porphyria. Penyakit tersebut membuat Veronika memiliki ingatan yang pendek.

Keluarga wanita itu terpaksa setiap hari mengingatkan tentang perceraian antara Veronika dengan suaminya. Sebab, ia tak mau beranjak dari muka pintu sebelum sang suami pulang. Setelah diingatkan, biasanya wanita itu akan menangis hingga tertidur lalu siklus yang sama terulang kembali keesokan harinya.

Yang lebih menyedihkan, selain memiliki masalah dengan ingatannya, Veronika juga berkebutuhan khusus. Sehari-hari, ia duduk di kursi roda di mana keluarga wanita itu akan membantu memenuhi kebutuhannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Melansir dari Mynewshub, keluarga wanita itu telah membawanya ke psikiater untuk membantu Veronika agar tak selalu mengingat mantan suaminya tersebut. Sebab, meski telah menjalani operasi untuk mengurangi gejala penyakitnya, usaha itu gagal.

Kisah Veronika memang mirip dengan film 50 First Date yang dibintangi Drew Barrymore dan Adam Sandler. Hanya saja, kisahnya lebih menyedihkan.

Reporter: Sugiono

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini