Sukses

Tukang Batu Itu Langsung Cium Kaki Ayah Saat Dilantik Jadi Polisi

Inilah momen haru seorang tukang batu yang dilantik menjadi anggota polisi.

Liputan6.com, Jakarta Anak yang berbakti akan selalu ingat akan jasa orangtuanya. Terlebih ketika meraih kesuksesan. Anak akan menyadari betapa mereka bukan apa-apa tanpa ibu dan ayah. Dan inilah momen haru seorang tukang batu yang dilantik menjadi anggota polisi.

Asrul, pria 20 tahun di Sulawesi Selatan langsung mencari sang ayah ketika namanya dipanggil sebagai salah satu siswa yang lulus Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara Polda Sulsel.

Sekarang dia resmi menjadi anggota polisi berpangkat brigadir dua atau bripda. Asrul menitikkan air mata. Momen haru pelantikan siswa SPN Polda Sulses pada Selasa 6 Maret 2018 itu diunggah dalam akun Instagram @spnpoldasulsel. Dalam video itu tampak Asrul mencium kedua kaki sang ayah ketika namanya dipanggil oleh Kepala SPN Polda Sulsel Komisaris Besar Fajaruddin.

Dia terharu mengingat perjuangannya sebagai pekerja pemecah batu untuk bisa mengantarkannya menjadi anggota korps baju coklat. Pada kesempatan itu, sambil terisak Asrul mengungkapkan bahwa dia sangat bahagia bisa mengangkat derajat orangtuanya.

Dalam postingan lainnya di akun itu, ayah Asrul mengaku bangga anaknya bisa menjadi polisi. Dia tak menyangka anaknya bisa lulus menjadi anggota polisi tanpa mengeluarkan uang sedikit pun.

 Sumber: Feed Merdeka 

 

Ka SPN Polda Sulsel KOMBES POL FAJARUDDIN, S.Sos, S.IK, M.Si. Mendampingi Orang Tua Bripda Asrul yang Berprofesi Sehari-hari sebagai Tukang Pemecah Batu. ---------------------------------------------------------------------- #umarseptono #kapoldasulsel #brigjengunturlaupe #wakapolda #poldasulsel #poldasulawesiselatan #polda_sulbar #poldamalut #mabespolri #kapolri #humaspolri #divisihumaspolri #lemdikpol #polisiindonesia #policemoment #myprofesi #abdinegaraofficial #makassar #sulsel #j46u42_sulsel #polisi4246_sulselbar #berita_polisi_terkini #halopolisi #alumnispnbatua #salamtribrata #polisi_kerenmodern #police_action_ #polisimakassar #viral @abdinegaraofficial @abdinegarasulsel @abdinegara_poldasulsel @myprofesi @halo_polisi @berita_polisi_terkini @polisi_indonesia @police_moment @uniformholic @polisi4246_nusantara @tvonenews @hitamputiht7 @metrotvnewsroom

Sebuah kiriman dibagikan oleh SPN POLDA SULSEL (@spnpoldasulsel) pada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini