Top 3: Hewan yang Bertahan Hidup di Lava, Alasan Chicco Jerikho Gelar Pernikahan Tertutup

Oleh Nur Aida Tifani pada 05 Mar 2018, 11:06 WIB
Diperbarui 07 Mar 2018, 10:13 WIB
Gunung Fuego

Liputan6.com, Jakarta - Alam bisa saja menujukkan kemegahan dan keindahan yang tiada tandingannya. Di sisi lain, bencana yang mereka timbulkan juga terkenal mengerikan untuk dialami manusia. Salah satu bencana alam pernah membuat banyak korban berjatuhan yakni gunung berapi.

Sebut saja Krakatau sebagai salah satu gunung berapi di Indonesia, yang sempat meletus pada Agustus 1883 dianggap memiliki suara letusan paling keras yang terdengar di dunia. Itu baru suaranya saja, belum lagi material lainnya yang dikeluarkan gunung api, lava atau lahar sebagai contohnya.

Lahar sendiri merupakan salah satu keluaran dari gunung berapi yang dianggap paling berbahaya. Mereka juga disebut dengan cairan magma karena suhunya bisa mencapai 700 -1.200 °C. Karena suhu panasnya yang sangat tinggi, sepertinya terdengar tak memungkinkan bagi mahluk hidup untuk bisa hidup jika terkena cairan tersebut.

Meski begitu, ada lima hewan yang tercatat bisa bertahan hidup dari lahar gunung berapi. 

Artikel tentang lima hewan yang bisa bertahan hidup dari suhu tinggi lava menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang alasan Chicco Jerikho gelar pernikahan secara tertutup menempati yang kedua terpopuler. Artikel ketiga terpopuler yakni surat perpisahan yang menyentuh dibuat oleh seorang pria untuk kekasihnya yang wafat.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Luar Biasa, 5 Hewan Ini Hidup dan Bertahan di Dalam Lava

Pemandangan ketika lava panas keluar dari puncak Gunung Mayon yang berada di Kota Legazpi, Provinsi Albay, Filipina, Selasa (23/1). Gunung berapi paling aktif di Filipina ini mengeluarkan lava, abu, dan asap. (AP Photo/Bullit Marquez)

Salah satu bencana yang bisa merusak keindahan alam adalah letusan gunung berapi. Kamu tentu sudah tahu bahwa magma berasal dari perut bumi dan lava merupakan magma yang sudah keluar dari perut bumi.

Mengingat magma atau lava memiliki temperatur 700 hingga 1300 derajat Celsius, yang bisa melelehkan aluminium hingga besi. Lalu, bagaimana mungkin ada hewan yang bisa hidup di dalam atau di sekitarnya?  Berikut lima hewan yang hidup di dalam lava.

Selengkapnya..

2 of 3

2. Chicco Jerikho Gelar Pernikahan Secara Tertutup, Ternyata Ini Alasannya

Bernuansa Putih, Begini Suasana Pernikahan Chicco Jerikho dan Putri Marino
Aktor Chicco Jerikho dan istrinya Putri Marino usai melangsungkan pernikahannya di Bali. Usai pemberkatan pernikahan, malam harinya Putri Marino dan Chicco Jerikho langsung menggelar resepsi pernikahan dengan konsep pesta kebun.(Instagram.com/putrimarino)

Chicco Jerikho akhirnya mempersunting kekasihnya yang juga artis Indonesia, Putri Marino. Keduanya diketahui menjalin hubungan sejak awal tahun 2018, dan memutuskan untuk membina rumah tangga di awal Maret 2018.

Keduanya diketahui melangsungkan pernikahan di Pulau Dewata pada Sabtu (3/3/2018). Pernikahan tersebut berjalan dengan sakral. Ternyata ada alasan mengapa aktor tersbut memutuskan untuk melakukan pernikahan dengan secara tertutup.

Selengkapnya..

3 of 3

3. Kekasih Tewas, Pria Ini Buat Surat Perpisahan yang Menyentuh Hati

[Bintang] Tulis Surat untuk Pacarnya yang Telah Tiada, Pria Ini Bikin Netizen Ikutan Patah Hati
Inilah ungkapan perasaan yang tulus dari seorang pria kepada pacarnya yang telah tiada, bikin yang banyak ikut patah hati. (Foto: Viral4Real)

Tak ada lagi kata yang bisa diucapkan oleh pria bernama Danbar Ardales, selain selamat tinggal untuk mengikhlaskan kepergian kekasih hatinya yang berpulang lebih dahulu.

Dilansir Viral4Real, ia hanya bisa menuliskan sebuah surat perpisahan untuk sang kekasih. Surat perpisahan yang diunggah ke media sosial itu pun kini juga telah menyentuh hati ribuan warganet yang membacanya.

Selengkapnya..

Saksikan Video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓