Sukses

Sejak Lahir Diculik, Wanita Ini Akhirnya Bertemu Anaknya Setelah 11 Tahun

Seorang wanita akhirnya bisa bertemu dengan anak kandungnya yang diculik sejak dilahirkan pada 11 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tua, khususnya para ibu akan menjaga buah hatinya dengan sebaik-baiknya. Kehilangan anak tentu menjadi hal paling berat dan sangat menyedihkan. Hal tersebut ternyata dialami seorang ibu Pampanga, Filipina bernama Rubymar Salonga.

Dilansir dari laman viral4real.com, sebelas tahun lalu, buah hati tercintanya diculik seseorang yang tak pernah ia duga sebelumnya. Wanita itu kehilangan buah hatinya dan tak pernah tahu apa yang terjadi pada buah hatinya selanjutnya. Segala usaha telah dilakukannya untuk menemukan sang buah hati, namun semua sia-sia.

Dan kini, setelah 11 tahun berlalu, Rubymar akhirnya bisa menemukan buah hatinya yang telah tumbuh beranjak remaja. Momen sedih, haru sekaligus bahagia dirasakan oleh Rubymar saat pertama kali bertemu kembali dengan buah hatinya. Sementara itu, sang buah hati juga merasa bahagia karena ia akhirnya bertemu kembali dengan orang tua kandungnya.

Menurut cerita, buah hati Rubymar yang kini bernama Jillian Cueto diculik oleh seorang wanita bernama Perlita yang tak lain adalah teman Rubymar sendiri, ketika anak itu masih berusia beberapa minggu. Alasan Perlita menculik Jillian karena saat itu ia mengaku pada pacarnya yang bernama Gilberto tengah hamil anaknya dan telah melahirkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Gilberto yang begitu bahagia dengan pengakuan Perlita akhirnya meminta Perlita serta anak culikannya yang diakui sebagai anaknya datang ke Batangas untuk tinggal bersamanya. Keluarga ini hidup bahagia hingga Jillian berusia 3 tahun dan berubah drastis setelahnya. Rumah tangga Gilberto dan Perlita terus memburuk apalagi ketika Gilberto kerap melakukan KDRT terhadap Perlita.

Meski begitu, Gilberto tak ingin Jillian pergi dari rumahnya. Pria itu meminta agar Perlita tetap bertahan bersamanya demi Jillian. Tapi, beberapa waktu lalu seseorang memberitahu Rubymar mengenai keberadaan Perlita dan buah hatinya. Rubymar pun mendatangi Perlita dan meminta kembali anak yang telah diculiknya.

Tes DNA yang dilakukan membuktikan bahwa Rubymar adalah ibu kandung Jullian. Dan atas apa yang dilakukan Perlita ini, Ruby maupun putrinya pun sepakat memberi hukuman pada Perlita. Kasus ini akhirnya dibawa ke meja hijau setempat.

Reporter:

Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.