Geger Jenazah Pria Ini Hidup Kembali Saat Akan Dimakamkan, Ternyata...

Oleh Nur Aida Tifani pada 03 Mar 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 05 Mar 2018, 16:13 WIB
Jenazah

Liputan6.com, Jakarta - Kejadian mengejutkan sempat menghebohkan petugas pemakaman di Tiongkok. Seorang pria yang dikabarkan telah meninggal tiba-tiba menunjukan tanda-tanda hidup di kamar jenazah.

Kejadian itu berlangsung ketika petugas mulai mengurus jenazah dan kemudian muncul tanda-tanda kehidupan dari pria itu.

Pria tersebut dikenal dengan nama keluarga Huang dari Shiyan, Provinsi Hubei. Penyebab meninggalnya Huang disebabkan karena kanker perut stadium akhir yang telah dideritanya selama beberapa bulan. Pihak rumah sakit memutuskan untuk memulangkan Huang sampai akhirnya pria malang itu menghembuskan napas terakhir di rumah.

Meninggalnya Huang sendiri diketahui oleh istrinya pada Senin (1/3/2018). Ketika menengok keadaan suaminya, sang istri tak dapat membangunkan Huang. Hingga akhirnya, sang istri menelepon pemakaman untuk mengurus jenazah suaminya.

"Suamiku meninggal di rumah pada dini hari tadi. Aku sangat ketakutan. Aku diminta untuk datang dan mengambil sisa-sisa jenazahnya," kata istri Huang, mengutip laporan dari The Paper.

2 of 2

Setelah Menunjukan Tanda Hidup, Huang Meninggal

Disangka Meninggal, Jenzah Suami Hidup Lagi Di Kamar Mayat
(Foto: The Paper) Tim medis yang datang memeriksa keadaan Huang.

Namun, hal berbeda justru terjadi di kamar jenazah. Sebelumnya, tak ada petugas yang mengecek ulang keadaan Huang apakah dia masih hidup atau benar-benar meninggal.

Penemuan tanda-tanda Huang yang hidup disaksikan oleh seorang penata rias yang tengah mendandaninya untuk pemakaman. Penata rias tersebut melihat mulut pria itu bergerak. Sontak, si petugas penata rias langsung teriak dan memanggil manajernya untuk memberitahu jenazah masih terlihat hidup. Ketika diperiksa saat itu, Huang diketahui masih memiliki denyut nadi.

Para petugas pemakaman akhirnya memanggil tim medis untuk membantu Huang agar bisa diselamatkan. Namun, sayang ketika tim medis tiba pria itu sudah benar-benar meninggal.

Direktur pemakaman sempat menceritakan insiden ini kepada sang istri. Setelah mendengar cerita bahwa keluarga Huang telah menghabiskan seluruh uang mereka untuk biaya pengobatan Huang membuat sang direktur memutuskan untuk membebaskan semua biaya pemakaman Huang.

Sang direktur juga menceritakan kepada wartawan bahwa hal semacam ini bukan terjadi pertama kali saja. Sebelumnya mereka telah mengalami hal semacam ini selama tiga kali, ketika para anggota keluarga membawa jenazah yang masih hidup.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓