Sukses

Pria Misterius Telepon Tanpa Suara 159 Kali ke Kantor Penyedia Pekerjaan, Ternyata...

Saat telepon itu diangkat, tak ada satu pun suara terdengar kecuali kesunyian dan berlangsung selama dua setengah jam. Polisi pun langsung melacak nomer pria si penelpon.

Liputan6.com, Jakarta Setelah selesai melaksanakan kewajiban pendidikan dan menuntut ilmu di jenjang manapun, tak sedikit orang mungkin akan sibuk untuk melamar pekerjaan. Karena kunci kesusksesan bukanlah hanya sekadar lulus sekolah atau kuliah.

Banyaknya para pelamar yang ingin bekerja di suatu perusahaan, membuat persaingan pun kian semakin tinggi. Bahkan nggak sedikit juga yang stres, gara-gara lamaran kerja selalu ditolak dan di-PHP sama perusahaan.

Namun, sebagai salah satu jalan, banyak juga pelamar yang rela berdatangan jika ada job fair besar-besaran yang diadakan oleh suatu badan, atau bahkan melirik agensi dan kantor penyedia lowongan pekerjaan. Seperti di Jepang misalnya, di mana kantor penyedia pekerjaan tersebut bernama Hello Work.

Badan semacam Hello Work ini memang punya peran penting, di mana mereka membantu mempromosikan suasana yang lebih positif antara staff dan klien yang suram, serta menolong orang-orang yang masih berstatus pengangguran. Untuk sebuah kantor di kota Ishinomaki, Perfektur Miyagi, Jepang, Hello Work juga punya momen yang nggak kalah suram nih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terdapat Panggilan Telepon Sebanyak 159 Kali Tanpa Suara

Seperti dilansir dari Soranews24, Polisi melaporkan kalau Hello Work belum lama ini mendapat panggilan telepon sebanyak 159 kali yang dimulai dari pukul 02.30 siang (waktu setempat). Well, saat telepon itu diangkat, nggak ada satu pun suara terdengar kecuali kesunyian dan berlangsung selama dua setengah jam!

Polisi kemudian menghubungi dan melacak nomor si penelepon. Rupanya sumber telepon itu berasal dari seorang pria pengangguran di dekat kota Hagashi Matsushima. Ketika dicocokan, telepon pria tersebut dan Hello Work mencatat kejadian serta waktu yang sama, di mana telepon diangkat lalu ditutup secara berulang-ulang.

 

 

3 dari 3 halaman

Pelaku Mengakui, Netizen Mendukung si Pelaku

Pria yang berusia 41 tahun itu pun akhirnya mengaku pada Polisi kalau, 'ada sesuatu yang ingin aku katakan'. Memang terdengar suram dan seram, tapi sebenarnya para netizen sepakat kalau pria itu cuma mengalami grogi dan takut yang berlebihan ketika akan melamar kerja.

Meskipun sulit untuk berkata-kata, tapi banyak netizen yang merasa salut sekaligus kasihan dengan pria tersebut. Namanya juga melamar kerja, mau bagaimanapun pasti ada rasa grogi juga.

Yah, semoga saja Hello Work mau berbaik hati mengobrol dengan pria tadi dan mendengarkan penjelasannya sebelum membantunya untuk mendapatkan pekerjaan. Kalau kamu, pernah mengalami kejadian seperti ini?

 

Reporter

Natanael Sepaya

 

Sumber: Kapanlagi.com

 

Saksikan Juga Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.