3 Anak Dibiarkan Tinggal di Kotak Penuh Sampah, Orangtua Diciduk Polisi

Oleh Sulung Lahitani pada 02 Mar 2018, 14:07 WIB
Diperbarui 02 Mar 2018, 14:07 WIB
Ilustrasi Kekerasan Pada Anak (iStockphoto)
Perbesar
Sepasang suami-istri ditangkap setelah ketiga anak mereka ditemukan tinggal di sebuah kotak kayu dan tampak tak terurus. (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Sepasang suami-istri ditangkap setelah ketiga anak mereka ditemukan tinggal di sebuah kotak. Kotak tersebut sendiri terletak di antara kotoran dan sampah di luar sebuah trailer di sebelah timur Joshua Tree, San Bernardino, Amerika Tengah.

Anak-anak itu berusia 11, 13, dan 14 tahun. Mereka mengatakan pada pihak berwenang bahwa mereka telah tinggal di kotak kayu lapis itu selama sekitar 4 tahun, kata Departemen Sheriff San Bernardino dalam sebuah siaran pers seperti dilansir dari Ktla.com.

Struktur kotak kayu itu sendiri berukuran 6x3 meter dengan tinggi sekitar 1,2 meter. Pihak berwenang membuat penemuan tersebut setelah melakukan patroli pada hari Rabu pagi dan melihat sebuah trailer yang terbengkalai.

Dari pemeriksaan diketahui di tempat itu tak ada listrik atau air mengalir. Bahkan terdapat gundukan sampah dan kotoran manusia di sekitar tempat tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Selanjutnya

3 Anak Dibiarkan Tinggal di Kotak Penuh Sampah, Orangtua Diciduk Polisi
Perbesar
Sepasang suami-istri ditangkap setelah ketiga anak mereka ditemukan tinggal di sebuah kotak kayu dan tampak tak terurus. (Doc: KTLA.com)

Foto-foto yang diambil pihak berwenang menunjukkan kondisi kehidupan yang tak terawat, dengan puing-puing, kotak penyimpanan dan perabotan dalam ruangan yang kotor di antara mainan dan sepeda motor. Struktur kotak kayu tempat anak-anak itu tinggal terbuat dari beberapa potongan kayu lapis yang rusak akibat cuaca, ditumpuk bersama, dan ditutupi terpal sebagai atap.

Anak-anak itu tidak diberi makan dengan benar dan tampak tak terurus. Ketiganya kemudian dibawa ke Layanan Anak dan Keluarga San Bernardino County.

Orang tua mereka, Mona Kirk (51) dan Daniel Panico (73) ditangkap karena dicurigai melakukan kekejaman yang disengaja pada anak. Mereka ditahan sebagai pengganti uang jaminan dan catatan kejahatan mereka akan dibacakan di pengadilan hari ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya