Sukses

Bukti Cinta Sejati, Kanker Mata Sang Kekasih Tak Goyahkan Hati Wanita Ini

Foto seorang wanita yang berdiri di samping kekasihnya yang terkena kanker, telah membuat hati warganet terenyuh.

Liputan6.com, Jakarta - Foto seorang wanita yang berdiri di samping kekasihnya yang terkena kanker, telah membuat hati warganet terenyuh. Wanita yang penuh kasih itu adalah Attaya Chumkeaw.

Ia dengan setia merawat Pooh Chokchai Kaew yang menderita kanker mata stadium akhir hingga menyebar di seluruh wajah pria itu. Pasangan muda itu viral setelah Attaya mengunggah foto anniversary ketiga mereka yang kemudian dibagikan oleh satu grup di Facebook.

"Anniversary ketiga, cinta yang sama," demikian yang ditulis oleh Attaya.

Pooh menderita retinoblastoma, suatu kanker langka yang dimulai di retina. Retina sendiri bertanggung jawab untuk mendeteksi cahaya di mata.

Berdasarkan keterangan yang diungkap Attaya, disebutkan bahwa kondisi kekasihnya itu membuatnya tak bisa lagi mendapat pengobatan. Akan tetapi, pria berusia 21 tahun itu masih berharap akan ada keajaiban dan kanker tersebut dapat diangkat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Ini bukan bermaksud untuk memberi harapan palsu bagi penderita kanker. Gadis yang berdiri di sampingnya benar-benar mengagumkan. Ia memberikan cinta terbaik yang ia bisa lakukan. Semoga keajaiban akan terjadi pada mereka," demikian caption dalam foto yang diunggah itu.

Warganet benar-benar kagum dengan cinta si perempuan yang tak mengenal fisik. Mereka mendoakan pasangan yang tengah merayakan anniversary itu agar tetap sehat dan berbahagia.

"Semoga cepat sembuh. Kalian menunjukkan cinta sejati itu nyata," tulis seorang warganet.

"Jangan berkecil hati, teruslah berjuang," tulis yang lain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.