Sukses

6 Kecelakaan Misterius yang Pernah Terjadi di Walt Disney World

Kecelakaan-kecelakaan berikut termasuk aneh dapat terjadi di taman bermain seperti Walt Disney World.

Liputan6.com, Jakarta - Walt Disney World dan semua taman hiburan Disney lainnya, penuh dengan momen magis yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Tempat ini menjadi tujuan populer di kalangan penggemar Disney karena tempatnya yang luas dan komplit.

Meski demikian, tidak berarti taman bermain Walt Disney World terbebas dari masalah. Beberapa kecelakaan terjadi di tempat ini di mana Disney berusaha menutupi hal tersebut. Toh ada juga informasi yang bocor ke publik.

Yang harus diingat, Disney memiliki protokol keamanan dan perawatan yang cukup ketat. Dengan demikian, kecelakaan-kecelakaan berikut termasuk aneh dapat terjadi di taman bermain seperti Walt Disney World.

1. Kereta Gantung

Daya tarik ikonik ini adalah wahana yang paling banyak dinaiki di Walt Disney World, selain Monorel tentunya. Pada Februari 1999, seorang anggota pembersih paruh waktu meninggal setelah jatuh dari ketinggian 12 meter.

Ia sedang membersihkan platform pendaratan saat sesama petugas pembersih mengaktifkan lift, tidak tahu ada orang di sana. Dia bisa meraih kereta gantung yang lewat, tapi kehilangan pegangannya dan terjatuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mission: Space

Ini merupakan salah satu wahana permainan paling seru di Walt Disney World. Simulasi pesawat ruang angkasa ini jelas bukan untuk mereka yang jantungnya lemah.

Akan tetapi pada tahun 2004, seorang anak laki-laki berusia empat tahun ditemukan meninggal setelah mencoba wahana ini. Orang tua bocah itu menuntut pihak Disney dan mengklaim bahwa mereka seharusnya menghentikan anak itu dan mereka tidak menawarkan perawatan medis yang sesuai. Kasus tersebut akhirnya ditutup karena Disney dinyatakan tak bersalah.

3. Haunted House

Permainan klasik Disney ini dapat ditemukan di semua taman Disney di seluruh dunia. Pada bulan Februari 2007, seorang wanita berusia 89 tahun jatuh saat ingin keluar dari kendaraan yang ia naiki di Liberty Square di Magic Kingdom. Untungnya, ia hanya mengalami patah tulang pingggul dan tak mengalami luka lebih lanjut.

 

3 dari 4 halaman

4. Rock 'n Roller Coaster

Permainan ikonik di Disney Hollywood Studio membuat wahana permainan ini menjadi daya tarik tersendiri. Meski demikian, di tahun 2006, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun ditemukan tidak bergerak di kursinya setelah bermain wahana ini.

Dalam perjalanan ke rumah sakit, dia dinyatakan meninggal karena cacat jantung. Sementara pihak Disney mengklaim wahana itu berada dalam kondisi baik.

5. Seven Mine Dwarf Train

Adalah salah satu atraksi baru yang telah ditambahkan ke New Fantasyland di Magic Kingdom. Pada bulan November 2014, kasus aneh terjadi saat kembang api yang dinyalakan terjadi kesalahan. Semua tamu dalam perjalanan dan antrean dievakuasi dan api padam segera setelah petugas pemadam kebakaran diberitahu.

 

4 dari 4 halaman

6. Menara Teror

Menara ini menjadi salah satu daya tarik bagi Studio Hollywood Disney karena kengeriannya. Pada tahun 2005, seorang gadis berusia 16 tahun mengalami beberapa komplikasi medis setelah menaiki wahana ini.

Setelah mengeluh tentang sakit kepala yang parah, ia akhirnya dipindahkan ke rumah sakit dan menjalani pembedahan untuk pendarahan intrakranial. Setelah menghabiskan 6 bulan di rumah sakit karena komplikasi kesehatan, ia akhirnya dikirim pulang.

Keluarganya mencoba untuk menuntut Disney dengan alasan kelalaian dalam desain perjalanan, namun Disney mengklaim bahwa perjalanannya beroperasi dalam kondisi normal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.