Sukses

Jokowi Ajak Anies Baswedan Jalan Bareng Keliling Jakarta

Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan mengunjungi Wisma Atlet dan beberapa tempat lain di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi tampak mengenakan kemeja putih ketika sampai di Wisma Atlet, Kemayoran, 26 Februari 2018 kemarin. Kedatangannya disambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berpakaian dinas lengkap.

Bukan hanya Anies, kedatangan Jokowi juga disambut Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Pantauan Liputan6.com, Anies dan Jokowi akrab berjalan beriringan. Keduanya tampak asyik berbincang yang diselingi tawa.

Seetelah mereka berkeliling di dalam Wisma Atlet, diadakan konferensi pers seputar kesiapan bangunan. Dalam kesempatan itu, Anies hanya tersenyum mendampingi Jokowi tanpa bicara sepatah kata pun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi-Anies Semobil

Setelah meninjau kesiapan Wisma Atlet di Kemayoran, Presiden Jokowi menjajal rute Asian Games menuju kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Dalam inspeksi itu, Jokowi turut mengajak Anies Baswedan dan Basuki Hadimuljono.

Anies dan Basuki berada dalam satu mobil dengan Jokowi. Basuki duduk di kursi depan sedangkan Anies di kursi belakang bersama Jokowi.

"Saya mengajak Pak Gubernur (Anis Baswedan) dan Pak Menteri PUPR untuk melihat rute dari sini menuju ke bandara (Soeta)," kata Jokowi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (26/2/2018).

3 dari 3 halaman

Berkeliling Jakarta

Pantauan di lokasi, Jokowi berserta rombongan melewati Jalan Angkasa setelah keluar dari Wisma Atlet, Kemayoran kemudian masuk Tol Jakarta Inner Ring Road. Namun, rombongan tidak masuk ke Jalan Tol Sedyatmo arah Bandara Internasional Soekarno-Hatta, melainkan belok ke kiri, ke arah Semanggi.

Rombongan kemudian keluar tol di Bendungan Hilir menuju ke Kompleks Gelora Bung Karno Senayan. Jokowi dan rombongan menghabiskan waktu tempuh sekitar 40 menit dari Wisma Atlet ke Kompleks Gelora Bung Karno.

Menurut Jokowi, pemantauan rute ini sengaja dilakukan untuk memastikan jalur tersebut dalam kondisi layak dilalui para atlet Asian Games.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.