Sukses

Bill Gates Ditantang Tebak Harga Sembako dan Camilan, Hasilnya?

Menjadi bintang tamu di acara talkshow The Ellen Show, Bill Gates ditantang untuk menebak harga keperluan sehari-hari namun hasilnya bikin seluruh penonton tertawa terbahak-bahak.

Liputan6.com, Jakarta Jika mendengar nama Bill Gates, tentu langsung terlintas dalam benak kalian bahwa beliau adalah salah satu orang terkaya di dunia. Fakta unik tentang pendiri Microsoft itu terungkap ke publik saat dirinya menjadi bintang tamu dalam program talk show ternama Amerika Serikat, Ellen DeGeneres Show pada Rabu, 21 Februari 2018 lalu.

Mengingat Bill Gates ini punya uang yang banyak banget, Ellen mencoba melontarkan beberapa pertanyaan sederhana tentang harga dari barang-barang pokok dalam keseharian. Saat ditanya berapa harga sekotak nasi instan yang dibanderol US$ 1 (sekitar Rp 13.000), Bill Gates justru menjawabnya US$ 5 (sekitar Rp 68.000). Para penonton acara itu langsung tertawa, tapi nggak sedikit yang heran kenapa seorang Bill Gates sampai nggak tahu harga nasi instan semurah itu.

Beberapa kali Bill Gates memang menebak harga dari barang kebutuhan harian secara tepat, tapi coba lihat ekspresinya saat berhasil, takjub juga kan? Apalagi para penonton segera bersorak dan memberi tepuk tangan. Hanya saja harus diakui kalau acara tersebut, sekali lagi, berhasil melakukan tugasnya dengan sangat baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbeda dengan Kita

Nggak cuma memamerkan kekayaan orang lain lalu mengemasnya secara ringan dan menghibur, acara ini kembali menyentil pemikiran kalau orang tajir melintir seperti Bill Gates itu memang beda dengan kita. Simpel saja, mereka punya uang dan kita masih berjuang. Buat apa? Ya buat kaya lah.

Ketika kita masih pusing memikirkan harga beras naik, telor semakin mahal dan mie instan yang harganya meningkat cuma Rp 200, orang-orang kaya ini sudah melewati masa-masa seperti itu. Nggak perlu lah mereka tahu harga barang-barang kebutuhan sehari-hari. Karena sering dibilangin kalau orang-orang kaya ini sama saja seperti kita, akhirnya kita sering lupa kalau faktanya Bill Gates dan para sobat tajirnya itu punya kehidupan yang jauh lebih baik.

Jadi kalau ada yang bertanya apa bedanya orang-orang seperti Bill Gates dengan kita, ya rasanya nggak perlu deh kamu menangkan perdebatan semacam itu.

Sumber: Kapanlagi.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.