Sukses

Viral Pria Merokok di Atas Pesawat, Ditegur Petugas Malah Melawan

Sebuah video yang viral menunjukkan seorang penumpang yang diminta turun dari pesawat oleh petugas karena merokok di dalam pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang viral menunjukkan seorang penumpang yang diminta turun dari pesawat oleh petugas. Ulahnya yang dengan santai merokok di pesawat tanpa merasa bersalah, membuat pesawat tersebut terpaksa menunda keberangkatannya.

Video tersebut diunggah oleh seorang bule yang kebetulan berada di dalam pesawat yang sama dan merekam kejadian tersebut. Menurut bule bernama Manuel Buchaher itu, pesawat yang ia tumpangi akan berangkat ke Bali dari bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. 

 

Ketika diminta turun, pria yang tak diketahui namanya itu bersikeras kalau ia tak bersalah. Harus terjadi perdebatan yang cukup lama dan melibatkan banyak petugas untuk memintanya turun dari pesawat.

"Bapak tidak bisa ikut penerbangan ini," kata seorang petugas.

"Salah saya apa, Pak?" tanya pria itu.

"Bapak mau turun secara baik-baik atau kita paksa?" tukas petugas yang lain.

Setelah semakin banyak petugas yang menegurnya dan memintanya turun, pria berkemeja merah marun itu akhirnya mengalah dan meninggalkan tempat duduknya. Ia keluar diiringi oleh petugas yang menjaganya dengan ketat.

Terkait kejadian tersebut, Manuel menuturkan bahwa pria itu seharusnya mematuhi aturan yang ada.

"This guy was smoking in the plane before take off to Bali. What you learn from that? Better listen to the rules. Haha."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Video itu dibagikan oleh Manuel di grup Canggu Community. Segera saja, video tersebut viral dan dikomentari warganet.

"Ya beginilah negeri Indonesia,Ada byk berbagai macam kelakuan yg bikin miris, udah jelas aturan peringatan dilarang,ttp dilanggar , Coba dia berani gitu diluar negeri,gak usah jauh2,Di Singapore aja,, langsung dipenjara, No excuse,," tulis akun Adhi Martana.

"look this idiot got caught smoking in the plane," tulis akun Cita Sari.

"A few years ago smoking was a ok to smoke onboard planes , now look at the drama it causes , police , security, military some other uniform dressed individuals, also a onslaught of nasty commentators, Should have just made smoking planes and none smoking planes. ( early morning thoughts) I might rethink This later" tulis akun Nathan James Broise.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.