Sukses

Sembunyikan Bukti, Pengedar Narkoba Rela Tahan BAB Selama 34 Hari

Diduga menelan narkoba, pria ini rela menahan hasrat buang ari besar agar tidak terbukti bersalah.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan rutin membuang air besar, maka akan sangat baik bagi kesehatan kita. Menurut pakar kesehatan, dengan membuang air besar setiap pagi, maka akan berdampak baik bagi tubuh kita.

Meski ada orang yang tidak bisa membuang air besar setiap hari, setidaknya orang tersebut akan mengeluarkan kotorannya dalam rentan waktu dua hingga tiga hari. Namun ternyata, ada orang yang rela menahan hasrat buang air besarnya selama satu bulan lebih. Pria itu diduga menelan narkoba dan dia rela menahan buang air karena tidak ingin menunjukkan bukti.

Seorang tersangka pengedar narkoba di Harlow, Inggris telah memecahkan rekor 34 hari tanpa mengeluarkan air besar karena takut memberikan bukti kepada polisi, setelah diduga menelan narkoba sebelum penangkapannya bulan lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersangka Diduga Membatasi Jumlah Makan

Lamarr Chambers (24) ditangkap pada 17 Januari. Saat aksi pengejaran dengan mobil, polisi menduga dia telah menelan barang buktinya. 

"Dia menggerakkan badannya seolah sedang makan sesuatu", kata polisi yang mengejarnya. Namun, ketika Chambers sudah selesai melakukan aksinya, pengedar ini pun menepi dengan gelagat yang santai dan mengatakan kepada polisi bahwa dia telah makan ayam goreng.

Tidak langsung percaya, polisi pun tetap menangkapnya karena dia diduga sebagai pengedar narkoba. Pihak berwajib pun menahannya dan menunggu Chambers buang air besar untuk membuktikan bahwa dirinya telah menelan narkoba berjenis kokain dan heroin.

Kathy Wilson selaku jaksa setempat mengklaim bahwa tersangka dengan sengaja membatasi asupan makanannya untuk mencegah hasratnya untuk buang air besar.

 

3 dari 3 halaman

Malah Mendapatkan Rekor

Setelah dipantau keseharian Chambers, pihak berwajib malah melihat dia tidak membatasi makannya. Terpantau, Chambers telah makan delapan bungkus sereal per hari. Kemudian dia juga makan buah dan sayur, bahkan memakan daging yang dikirim ibunya.

"Chambers belum pernah ke toilet selama 33 hari," kata jaksa Kathy Wilson kepada wartawan.

Pada permulaan kasus aneh ini, Polisi Harlow menggunakan tagar #PooWatch untuk melaporkan kepada wartawan tentang perkembangan Chambers. Setelah 24 hari memasuki pemogokan toilet yang dilakukan tersangka, mereka berhenti memberikan kabar terbaru.

Berkat kehebatannya untuk mencegah hasrat buang air besar, Lamarr Chambers berhasil memecahkan rekor untuk tidak membuang air besar paling lama di tahanan polisi Inggris.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.