Pakai Earphone Saat Smartphone Dicas, Nyawa Gadis Muda Melayang

Oleh Yulia Lisnawati pada 22 Feb 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 22 Feb 2018, 16:00 WIB
Pakai Earphone Saat Smartphone di Cas, Nyawa Gadis Ini Melayang
Perbesar
Ilustrasi smartphone (pixabay.com)

Liputan6.com, Brasil - Seorang gadis dari Riacho Frio, Brasil mengalami nasib malang. Dia kehilangan nyawanya ketika menggunakan earphone saat smartphone-nya sedang dicas.

Kisahnya bermula ketika Luiza Pinheiro ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di kamarnya. Dia pingsan dan smartphone-nya terlihat dicolokkan ke pengisi baterai di dinding. Ternyata, smartphone tersebut telah rusak karena muatan listrik yang besar.

Gadis berumur 17 tahun itu segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sayangnya, nyawa gadis itu tak berhasil diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

"Nenek gadis itu mengatakan kepada dokter bahwa cucunya pingsan, terbaring di lantai dan dengan earphone di telinganya," kata juru bicara rumah sakit, melansir World of Buzz, Kamis (22/2/2018).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Selanjutnya

Pakai Earphone Saat Smartphone di Cas, Nyawa Gadis Ini Melayang
Perbesar
Luiza Pinheiro (worldofbuzz.com)

Keluarga gadis itu mengatakan bahwa mereka percaya jika Luiza tersengat listrik karena smartphone-nya sedang dicas dan smartphone miliknya hancur karena muatan listrik yang sangat besar. Earphone yang digunakannya bahkan meleleh di telinganya.

Ternyata, kebiasaan Luiza tersebut juga sering dilakukan banyak orang. Namun, peristiwa yang dialami gadis itu tentu menjadi pelajaran bagi masyarakat. Warganet bahkan mulai menyadari bahaya menggunakan ponsel ketika dicas. 

"Saya mengecas ponsel sambil nonton YouTube setiap malam setelah pulang kerja. Kurasa saya harus berhenti melakukan itu sekarang," kata seorang warganet.

Nah, bagaimana dengan kamu?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓