Viral, Daging Sushi Pembeli Ini Menggeliat Saat Akan Dimakan

Oleh Sulung Lahitani pada 15 Feb 2018, 20:00 WIB
Diperbarui 15 Feb 2018, 20:00 WIB
Viral, Daging Sushi Pembeli Ini Menggeliat Saat Akan Dimakan
Perbesar
Daging sushi yang akan dimakan oleh seorang pembeli mendadak terlihat menggeliat. Masih hidup? (Doc: Twitter.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sushi biasanya berupa makanan laut segar di atas nasi dan tentunya daging hewan yang digunakan sudah mati. Tapi Sushiro, sebuah restoran sushi di Jepang, membuat gebrakan dengan salah satu varian sushinya.

Pengguna Twitter @shoumizo3446 baru-baru ini pergi ke cabang Sushiro di Jepang dan memesan sepiring sushi hokkigai. Yang membuat ia kaget, iki hokkigai yang ia pesan, atau dalam hal ini ikizukuri-nya ternyata masih hidup.

Daging kerang di atas sushi itu terlihat masih hidup dan berkedut. Bahkan, hewan itu merespon sentuhan sumpit dengan mengangkat salah satu bagian tubuhnya.

Pengguna Twitter itu pun segera merekam momen tak biasa itu dan membagikannya di Twitter. Tak butuh waktu lama, cuitannya telah di-retweet sebanyak 4,1 juta kali di Twitter.

2 dari 2 halaman

Reaksi warganet

sushi
Perbesar
Jika biasanya sushi dan onigiri berbentuk bulat atau kotak yang dibungkus oleh lembaran rumput laut khas Jepang, namun tidak untuk sushi yang satu ini. Penasaran? (Istockphoto)

Melansir dari Soranews24, beberapa warganet berpendapat bahwa gerakan dan kedutan pada tubuh hewan itu bukanlah pertanda ia masih hidup. Itu tidak lain hanyalah reaksi dari saraf otot yang masih hidup dan tak hilang benar selama penyajian.

Tapi jika demikian, bagaimana mungkin saraf otot hewan itu masih bertahan dalam proses penyajian? Tak merasa jijik, pengguna Twitter itu segera memakan sushi kerang tersebut dan mengatakan bahwa rasanya sangat lezat.

Hm, menarik ya?

Lanjutkan Membaca ↓