Sukses

Kamu Mahasiswa Tingkat Akhir? Mulai Gunakan Medsos yang Satu Ini

LinkedIn bisa memiliki manfaat yang besar untuk mahasiswa.

Liputan6.com, Jakarta Mahasiswa zaman sekarang pasti tidak mau ketinggalan dengan tren media sosial yang ada saat ini. Mulai dari Instagram, snapchat, path, twitter, hingga facebook. Selain untuk membangun jaringan sosial, personal branding juga sering dilakukan lewat media sosial tersebut.

Namun tahukah kamu, salah satu media sosial yang sering dilewatkan padahal justru penting untuk dimiliki seorang mahasiswa? Khususnya mahasiswa tingkat akhir yang akan lulus dan mulai terjun ke dunia kerja dalam waktu dekat. Media sosial satu ini merupakan situs jejaring sosial yang biasa digunakan para profesional untuk membangun jaringan untuk karier mereka, yaitu LinkedIn.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Lowongan Kerja

LinkedIn memang lebih banyak digunakan oleh para pekerja yang sudah sekian tahun berkarier di dunia kerja, namun sebenarnya situs ini pun bisa sangat dimanfaatkan oleh para mahasiswa yang nantinya juga akan terjun ke dunia kerja. Media sosial satu ini pun bisa berfungsi sama seperti media sosial lainnya yang dimiliki kebanyakan mahasiswa, yaitu untuk personal branding.

Di LinkedIn, kamu tidak hanya bisa melalukan personal branding dengan memuat foto-foto seperti di Instagram, tetapi bisa juga memuat berbagai pengalaman, skill, serta prestasi yang kamu miliki. Selain itu, LinkedIn juga bisa sangat bermanfaat buat kamu yang sedang mencari lowongan magang atau kerja, karena bahkan LinkedIn menyediakan lowongan-lowongan yang tidak dimuat pada iklan maupun tempat lain.

3 dari 3 halaman

Dicari Perusahaan

Satu hal yang paling spesial dari media sosial satu ini adalah tidak hanya kita yang bisa mencari lowongan kerja, tetapi banyak pula perusahaan yang secara aktif mencari calon karyawan lewat LinkedIn, dengan melihat profil yang sesuai dengan kualifikasi yang mereka cari. Menarik bukan?

 

Penulis:

Alca Octaviani

Universitas Multimedia Nusantara

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini