Sukses

Dibanderol Miliaran Rupiah, Apa Kelebihan Kue Manekin Ini?

Dibuat oleh disainer ternama, harga kue berbentuk manekin ini mencapai 10 milyar rupiah

Liputan6.com, Jakarta - Di dalam sebuah pesta, tidak jarang kita menemui sebuah kue hias yang menjadi salah satu simbol sebuah perayaan apalagi saat ulang tahun. Sesuai tradisi, biasanya kue tersebut akan dipotong setelah acara pembukaan selesai dan akan dibagikan ke kerabat atau orang yang ada di pesta itu.

Adanya tradisi itulah banyak orang membuka usaha untuk menjual sebuah kue untuk perayaan. Harga yang berada dikisaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah, membuat orang tidak merasa keberatan untuk menghadirkan kue di suatu acara yang terbilang jarang dilakukan.

Namun ternyata, baru-baru ini ada kue yang harganya lebih dari 10 milyar rupiah. Kue yang dinamakan Lulwa itu berbentuk manekin wanita. Kue ini dibanderol lebih dari 10 milyar rupiah. Kue yang dijuluki 'Million Dollar Bride' ini adalah kue berbentuk pengantin Arab dan ukurannya seperti manusia.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lima Berlian Menghiasi Gaun Lulwa

Kue seberat 120 kilogram ini dibuat oleh Debbie Wingham, untuk dipamerkan di Dubai Bride Show 2018, di Uni Emirat Arab. 

Kue berbentuk pengantin wanita Arab ini mengenakan gaun yang terbuat dari fondant atau pasta gula. Tubuh wanita itu sendiri terdiri dari puluhan lapisan kue bolu, 25 kilogram cokelat, dan sekitar 50 kilogram fondant. Untuk mengangkat kue ini pun setidaknya membutuhkan enam orang dewasa agar bisa dipamerkan.

"Tidak ada yang percaya bahwa itu kue. Sebenarnya, dia sama seperti makhluk hidup untukku. Saya memanggilnya Lulwa," kata Debbie Wingham dilansir dari Khaleej Times.

Untuk detail kue tersebut, Wingham membuat 5 ribu bunga yang terbuat dari fondant dan 10 ribu permata yang bisa dimakan. Selain itu, yang membuat kue ini memiliki harga fantastis yaitu terdapat lima berlian besar yang menghiasi gaun dan tudung kepala kue itu. Masing-masing berlian itu memiliki harga sekitar 2 milyar rupiah.

 

3 dari 3 halaman

Debbie Wingham Terkenal di Kalangan Desainer

Adanya berlian itulah yang membuat kue ini dijuluki "Million Dollar Bride." Lulwa diresmikan pada hari pembukaan Bride Dubai Bride Show 2018, kemudian dipotong dan disajikan untuk tamu acara tersebut.

Nama Debbie Wingham sendiri bukan nama baru dikalangan desainer kelas atas. Sebelum membuat karya ini, Wingham pernah membuat sepatu dan gaun yang harganya di atas ratusan milyar rupiah.

Bahkan, Wingham pernah membuat kue seharga 1 triliun rupiah yang membuatnya mendapatkan predikat sebagai pembuat kue termahal di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.