Sukses

5 Peristiwa Mengerikan Terekam di Siaran Langsung Televisi, Apa Saja?

Ada beberapa peristiwa saat siaran langsung yang cukup mengerikan karena disaksikan oleh banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Siaran langsung televisi memang tiap kalinya memiliki risiko yang tak terduga. Oleh karena itu, segala persiapan dipatenkan demi menghindari kejadian yang tak diinginkan.

Ada beberapa peristiwa saat siaran langsung yang cukup mengejutkan dan mengerikan, karena disaksikan oleh banyak orang. Berikut lima momen menyeramkan yang terekam di siaran langsung televisi.

1. Helikopter Penyiar Berita Bertabrakan

Pada 2007, liputan berita dengan Phoenix Sky tengah meliput pengejaran penjahat oleh polisi melalui helikopter. Saat itu ada dua helikopter yang tengah meliput, KTVK dan KNXV. Entah mengapa saat di tengah peliputan helikopter mereka bertabrakan dan menewaskan seluruh awak di dalamnya. Kejadian mengerikan itu tersiar secara langsung di televisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Pembunuhan di Konferensi Politik di Jepang

Tahun 1960, Asanuma, seorang anggota partai politik besar di Jepang, tengah berpidato dan disiarkan langsung di televisi. Tiba-tiba suatu hal mengejutkan terjadi, di mana seorang pria berlari menuju Yamaguchi dengan membawa sebilah pisau tradisional. Pisau itu pun menembus bagian tubuh Yamaguchi.

3 dari 5 halaman

3. Gempa Saat Siaran Langsung Olahraga

ABC World Series 1989, saat itu tengah menjadi tontonan mayoritas masyarakat, di mana tengah berlangsung pertandingan baseball tingkat dunia. Namun, saat komentator tengah menjalani tugasnya, seketika gempa mengguncang dengan kekuatan 6,9 skala richter, membuat siaran berhenti seketika dan terdengar suara kepanikan orang-orang.

4 dari 5 halaman

4. Pencuri Tank Membabi Buta di Jalanan

Shawn Nelson adalah seorang veteran tentara Amerika, di mana pada 17 Mei 1995, ia mencuri sebuah tank dan membawanya ke jalanan umum. Tepatnya di San Diego California, peristiwa ini pun menjadi siaran langsung di liputan berita, di mana terlihat Shawn secara membabi buta mengendarai tanknya, menembak, dan hingga membunuh orang-orang.

5 dari 5 halaman

5. Meledaknya Roket Challenger

8 Januari 1986, Amerika yang dipimpin Presiden Reagan kala itu tengah berbangga karena akan meluncurkan roket beserta astronot menuju angkasa dengan menggunakan roket yang diklaim canggih, bernama Challenger.

Dengan bangga, mereka pun mendokumentasikannya menjadi siaran langsung di televisi saat detik-detik penerbangan roket. Nahas, Challenger yang awalnya lepas landas dengan mulus, tak berapa lama meledak menjadi berkeping-keping hingga menewaskan seluruh astronot di dalamnya.

Selengkapnya bisa kamu baca di: https://jalantikus.com/gokil/momen-menyeramkan-yang-terekam-di-siaran-langsung-televisi/

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.