Ini Alasan Ada Lubang Kecil di Permukaan Biskuit

Oleh Liputan6.com pada 12 Feb 2018, 07:00 WIB
Diperbarui 14 Feb 2018, 06:13 WIB
Inilah Mengapa Biskuit Dibuat Dengan Lubang Kecil

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak tahu biskuit? Mulai dari anak-anak hingga lansia pasti menyukainya. Makanan ini terbuat dari tepung terigu dengan berbagai macam bentuk dan diolah dengan pemanasan atau dipanggang. Namun tahukah kamu fungsi lubang kecil yang ada pada biskuit?

Dilansir dari Independent, manager perusahaan biskuit di Carlisle, Amerika Serikat menjelaskan alasan mengapa biskuit di buat dengan lubang kecil.

“Lubang kecil berfungsi sebagai jalannya udara, untuk menjaga biskuit tetap renyah dan tidak mudah hancur” ungkap Mark Greenwell.

Karena jika tidak dibuat lubang kecil biskuit akan hancur, bahkan jika biskuit terdapat krim di dalamnya juga harus di lubangi, karena jika tidak, biskuit berubah menjadi lembek dan hancur.

2 of 2

Macam Bentuk Biskuit

Tempat Jalan Udara
Bentuk Biskuit Sangat Bervariasi (Sumber Gambar: pixabay.com)

Karena biskuit memang selalu menjadi salah satu favorit makanan keluarga, banyak perusahaan yang berlomba-lomba membuat berbagai bentuk biskuit. Seperti macam-macam hewan, huruf, atau dilapisi coklat.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Lanjutkan Membaca ↓