Sukses

Fadli Zon Perang Komentar dengan Susi Pudjiastuti, Menang Siapa?

Fadli Zon dan Menteri Susi Pudjiastuti beradu argumen terkait kebijakan penenggelaman kapal di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Fadli Zon mengkritik kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam akun Twitter pribadinya. Wakil Ketua DPR itu menilai, keberhasilan kementerian di bawah pimpinan Susi Pudjiastuti tersebut, tidak bisa diukur dari kesuksesan menenggelamkan kapal.

"Di tempat lain, kita membangga-banggakan jumlah kapal nelayan asing yang berhasil ditenggelamkan, serta klaim populasi ikan yang meningkat, seolah itu adalah keberhasilan Kementerian Kelautan dan Perikanan," tulis Fadli dalam akun twitter @Fadli Zon, Rabu 7 Februari 2018.

Selain itu, Fadli Zon juga menyinggung kondisi nelayan Indonesia yang masukl golongan termiskin. Bahkan, menjadi kelompok yang rentan terkena kriminalisasi gara-gara persoalan alat tangkap.

Menteri KKP Susi Pudjiastuti tidak tinggal diam. Ciutan Fadli pun dia jawab.

"Ukuran keberhasilan yang telah anda lakukan apa pak Fadli yang terhormat? mohon pencerahan," tulis Susi dengan me-mention akun Twitter Fadli Zon dan Partai Gerindra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Fadli Zon

Tak sampai di situ, perang kata-kata itu terus berlanjut. Fadli Zon tak tinggal diam dan membalas kicauan Susi Pudjiastuti.

Fadli menyebut, ukuran keberhasilan yang dia buat telah dituangkan dalam tiga buku bertajuk Berpihak pada Rakyat. Isinya, semua yang dia lakukan Fadli dalam kurun  2014-2017. Dia bahkan menantang Menteri Susi untuk berdebat di Gedung DPR pada Kamis (8/2/2018).

"Bu @susipudjiastuti sila datang dan kritik saya. Acaranya besok di Press Room DPR jam 13.00," tulis Fadli Zon.

3 dari 3 halaman

Pemenang Versi Warganet

Menurut sejumlah warganet, jawaban Susi Pudjiastuti atas kritikan Fadli Zon merupakan sekakmat. Dalam permainan catur, sekakmat berarti serangan terakhir yang tidak bisa dibalas lagi oleh lawan main. 

"Bukan Sri Kandi kalau tidak bisa skatmat orang beginian... top Bu Susi Pudjiastuti," tulis seorang warganet, Nurip Muharwo. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.