Sukses

Pria Ini Telepon Polisi Mengaku Istrinya Laba-Laba, Halusinasi?

Pria Ini Telepon 911 Dua Kali Hanya untuk Laporkan Istrinya Seekor Laba-laba

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria di Florida, AS ditangkap polisi karena telah melakukan panggilan telepon ke 911 sebanyak untuk kali hanya untuk melaporkan bahwa istrinya adalah seekor laba-laba. Mengutip situs The Smoking Gun, ia ditahan karena penyalahgunaan sistem darurat polisi.

Pria yang diketahui bernama William Rutger itu merupakan seorang penduduk Tarpon Springs yang berusia 61 tahun. Ia menelepon 911 sekitar pukul 1.30 pagi hari Selasa lalu dan mengatakan kepada polisi bahwa pasangannya adalah seorang laba-laba ‘arakhnida’.

Saat menelepon Rutger juga meminta agar ia bisa menjalani Baker Act di negaranya, yakni perawatan dan kesehatan 72 jam untuk orang dengan gangguan mental. Petugas polisi yang menanganinya mengatakan, saat itu Rutger terpantau sangat mabuk.

“Ia tidak bisa mengekspresikan pemikirannya yang koheren. Ia diperingatkan bahwa sistem 911 hanya untuk keadaan darurat,” jelas petugas yang menanginya, Jacob Miller.

Meski sudah diperingatkan, Rutger kembali menelepon 911 sekitar pukul 3 pagi untuk mengatakan bahwa istrinya adalah seorang laba-laba “black widow spider”.

Akhirnya petugas pun mendatangi rumah Rutger dan menangkapnya dengan tuduhan penyalahgunaan sistem 911. Seorang hakim memutuskan Rutger bersalah dan memerintahkannya untuk membayar denda dan biaya pengadilan sebesar $ 500.

Rutger sendiri sebelumnya juga pernah ditangkap karena mengemudi dalam keadaan mabuk. Rutger merupakan seorang pensiunan pengacara dan penulis "The Alcoholic Guide to Adventure," untuk sebuah otobiografi tahun 2009 di Amazon. 

 

 

Penulis:

Dhita Koesno

Forum Liputan6.com

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan berbagi informasi terbaru dan unik melalui email: Forum@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.