Sukses

Selain Lebih Hemat, Ini 5 Alasan Kenapa Jomblo Lebih Bahagia

Ternyata jomblo tak selalu dianggap menyedihkan malahan ada banyak keuntungan dengan status menjadi jomblo.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi single atau menjomblo kadang menjadi pilihan banyak orang. Meskipun begitu menjadi jomblo tak selalu buruk seperti yang dibayangkan. Mungkin banyak orang akan mengejek, tapi sebenarnya menjadi jomblo punya sejumlah hal yang menguntungkan lo.

Melansir Meaww, Minggu (4/2/2018) berikut merupakan sejumlah keuntungan yang hanya bisa didapatkan menajdi seorang jomblo.

1. Lebih Banyak Berinteraksi dengan Orang Terdekat

Ilustrasi Foto Aktivitas Diluar Ruang (iStockphoto)

Kadang ketika berpacaran lebih sering menghabiskan waktu pasangan saja, mungkin lebih tepatnya serasa dunia milik berdua. Sehingga tak jarang ketika bersama kadang kita mengabaikan orang-orang di sekitar kita.

Oleh karena itu, jomblo lebih seirng mendapatkan banyak kesempatan untuk bersosialisasi dengan orang-orang terdekat mereka. Mereka mempunyai banyak waktu untuk berinteraksi bersama keluarga dan teman-teman mereka.

Padahal orang-orang terdekat kita lebih penting dari apapun juga. Di saat apapun mereka bisa setia menemani dan mendampingi kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Punya Waktu untuk Diri Sendiri

Punya pacar berarti kamu juga harus pintar membagi waktu untuk dirimu dan pasanganmu. Apalagi biasanya wanita cenderung untuk selalu diberikan perhatian dari pacar mereka. Sedangkan pasangan pria mereka, terkadang suka sibuk dengan urusan mereka ataupun ingin menghabiskan waktunya untuk menjalankan hobi mereka.

Itulah sebabnya mengapa jomblo lebih suka sendiri. Mereka lebih punya kesempatan dan waktu berkualitas karena tak diriberatkan dengan banyak urusan yang dapat menyita waktu, tenaga, dan pikiran mereka. Hal ini dapat membuat hidup mereka lebih mudah dan jauh dari berbagai tekanan.

Merka bisa punya banyak waktu untuk bersantai dan menikmati hari-hari mereka. Selain itu, mereka juga memiliki kesempatan yang besar untuk merenungkan kehidupan mereka dengan cara yang sehat dari pengalaman baik ataupun pengalaman buruk. Alhasil, mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan dewasa.

 

3 dari 4 halaman

3. Lebih Hemat

Jangan salah lo, jalan-jalan dengan pacar pasti meghabiskan sejumlah uang. Biasanya pria yang lebih sering meneraktir pasangannya. Hanya saja hal ini mungkin akan berpengaruh kepada keuanganmu apalagi jika setiap minggu bertemu.

Mungkin tidak jadi masalah jika menggunakan uang hasil jerih payah sendiri, tetapi jika menggunkan uang orangtua?

4. Fokus terhadap Kesehatan

Ketahui sederet keuntungan melakukan olahraga bersama dengan pasangan kamu di sini! (Sumber Foto: Sugoren)

Para peneliti dari Universitas Maryland menyebutkan pria dan wanita yang single antara usia 18 sampai dengan 64 tahun cenderung terdorong untuk berolahraga lebih banyak dibandingkan orang-orang yang memiliki pasangan.

Meski begitu, tetap saja semua orang memang harus mempertimbangkan kesehatan mereka secara baik dan terus berolahraga.

4 dari 4 halaman

5. Kualitas Tidur Baik

Tidur untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran diperlukan oleh semua orang. Sayangnya, kadangkala masalah percintaan atau saat kita dihadapi masalah dengan pasangan, hal ini dapat berpengaruh pada pikiran dan perasaaan kita. Sehingga gangguan tidur kerap kali tak terhindarkan.

Survei yang dilakukan Amerisleep menyebutkan fakta bahwa orang-orang yang single cenderung untuk mendapatkan waktu dan kualitas tidur lebih banyak. Mereka bisa mendapat 7,13 jam waktu di malam hari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.