Sukses

Ketua Bhayangkari Polda Metro Resmikan Taman Baca Polres Jaksel

Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya telah meresmikan Taman Baca Metro Jaksel

Liputan6.com, Jakarta Ketua Daerah Bhayangkari Polda Metro Jaya Fitri Idam Azis bersama dengan Kapolres Jaksel Kombes Pol H Mardiaz K telah meresmikan Taman Bacaan Kemala Bhayangkari Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis 1 Februari 2018 kemarin.

Dalam sambutannya, Fitri Idham Aziz mengatakan, tujuan diadakannya Taman Baca Metro Jaksel ini untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. Selain itu beliau juga berharap dengan diadakannya taman bacaan di seluruh pelosok Metro Jaya bisa meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia.

"Berdasarkan riset tahun 2016, Indonesia berada di urutan 60 dari 61 negara untuk minat baca. Maka dari itu, usaha sekecil apapun akan kita lakukan untuk membantu meningkatkan minat baca untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," terang beliau.

Saat peresmian, Ketua Bhayangakari ini melakukan pengguntingan pita dan penanda tanganan yang diikuti oleh Kombes Pol H Mardiaz. Selanjutnya pihak Metro Jaya melakukan penyerahan penghargaan kepada Gramedia sebagai pihak yang telah mendukung pengadaan taman baca ini.

Tak hanya itu, masyarakat juga bisa langsung menikmati fasilitas taman baca tersebut sesaat setelah peresmian. Terlihat warga yang membacwa anak nampak antusias dengan taman bacaan tersebut.

Sebelumnya Fitri Idam Azis beserta jajarannya baru saja meresmikan taman bacaan serupa di Kepulauan Seribu akhir bulan Januari lalu. Pengadaan taman baca di berbagai pelosok Metro Jaya ini memang telah menjadi salah satu program kerja 2018 yang akan terus dilakukan demi meningkatkan minat baca masyarakat.

Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel unik dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini