Sukses

Sering Dilupakan, 3 Hidangan Asli China yang Menggoyang Lidah

Beberapa Menu Khas China yang Sering Dilewatkan Orang-orang.

Liputan6.com, Jakarta Masakan China yang kian populer di seluruh penjuru dunia tentu menjadi favorit dan andalan para penggemarnya. Selain rasanya yang khas dan nikmat, restoran khusus makanan China cenderung banyak dan mudah ditemukan dimana-mana.

Menurut orang China asli, jika kamu ingin merasakan masakan China yang sangat khas, cobalah mengunjungi restoran China di kotamu yang menyajikan masakan ‘daerah’ China. Daerah yang dimaksud seperti misalnya Shanghai, Canton, Guangdong, atau Hong Kong. Tempat-tempat itu merupakan yang paling sering menawarkan hidangan bernuansa China asli.

Hidangan yang biasa dinikmati orang China asli justru seringkali terlewatkan oleh orang-orang yang mengunjungi restoran China. Penasaran apa saja? Berikut beberapa menu paling khas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chow Fun

Jika kamu biasa memesan Lo Mein, cobalah sesekali memesan Chow Fun. Mie datar dan lebar yang dimasak dalam lapisan saus sempurna ini siap melayani perut laparmu. Pilihan daging sapi, ayam, tahu, atau udang hadir dalam Chow Fun. Mie nikmat satu ini adalah menu favorit Cantonese.

3 dari 4 halaman

Xiao Long Bao

Untuk penggemar steamed soup, menu satu ini sangat cocok untuk kamu. Disajikan langsung dari steamer basket dengan bubuhan cuka China, pangsit kecil yang lezat ini siap meledakkan rasa yang luar biasa. Xiao Long Bao biasa disajikan di dalam kaldu pork.

4 dari 4 halaman

Dan Dan Mein

Dan dan mein yang biasa disebut dan dan noodles di Amerika Serikat, adalah street food yang sangat populer di wilayah Sichuan, China. Mie dalam minyak cabai ini biasa disajikan bersama pork yang dicincang, sawi, atau sayuran acar. Beberapa versi Dan Dan Mein juga dilengkapi kacang, daun bawang, kecap, dan lada Szechuan.

Selain tiga hidangan khas China asli terfavorit di atas, masih banyak menu khas China lainnya yang tidak kalah nikmat. Mau coba?

 

Penulis:

Alca Octaviani

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Saksikan Pilihan Video di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.