Sukses

Kisah Windi, Gadis Difabel Piawai Desain Gaun yang Jadi Viral

Viral, Bocah dengan IQ Sangat Rendah Mahir Desain Gaun Fantastis

Liputan6.com, Jakarta Nama Windi Setyoningsih seorang gadis penyandang disabilitas asal Pekalongan, Jawa Tengah, saat ini sedang menjadi perbincangan. Pasalnya dibalik kekurangannya, Windi memiliki bakat yang sangat luar biasa bahkan bisa membuat kita berdecak kagum. Gadis 23 tahun ini mahir membuat sketsa gaun ataupun kebaya dengan hasil yang sangat ciamik. Hasil karyanya ini lah yang membuatnya kini menjadi viral.

Bakat Windi ternyata muncul secara otodidak. Kesukaannya mendesain baju atau gaun berawal dari melihat tayangan di televisi perihal rancangan baju dari desainer-desainer ternama Tanah Air. Kemampuan menggambar desain gaun sudah dilakukannya sejak Windi memutuskan keluar sekolah dasar. Windi berhenti menuntut ilmu saat masih duduk di bangku SD karena tertinggal secara akademik. Selain itu Windi juga sering menjadi bahan ejekan teman-temannya di sekolah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Desainnya Fantastis

Jika melihat hasil desain Windi kalian pasti akan dibuat kagum. Hasil karya Windi tak kalah dengan rancangan desainer baju papan atas di Indonesia. Mulai dari gambar yang lebih detil dan tajam, serta motif yang begitu padu pada rancangan sketsa gambar gaun menghasilkan karya indah. Bakat yang dimiliki Windi sudah terasah lebih dari 10 tahun itu, puluhan motif rancangan desain gaun atau baju yang begitu cantik dihasilkannya. Windi juga mengaku sangat mengagumi Ivan Gunawan dan hasil karyanya. Dia berharap suatu saat nanti bisa bertemu dengan desainer kondang tersebut.

Berita ini sebelumnya telah tayang di kanal Regional Liputan6.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini