Sukses

Polwan Tangguh, Tetap Bertugas di Suhu -50 Derajat Celsius

Meski hanya kelihatan matanya, Polwan itu tetap bekerja mengarahkan lalu lintas meski tengah berada di cuaca yang begitu dingin.

Liputan6.com, Beijing - Seorang polwan dari Hulunbuir, wilayah otonomi Mongolia di Tiongkok bagian utara, membuat takjub warganet setelah foto-fotonya tersebar di media sosial. Dalam foto tersebut, terlihat dirinya tetap bekerja mengarahkan lalu lintas meski tengah berada di cuaca yang begitu dingin.

Menurut China Daily, suhu di kota itu turun secara mengejutkan menjadi -50,4 derajat celsius. Ini diklaim rekor suhu terendah di tempat tersebut.

Sementara suhu begitu dingin menggigit, ini tak menghalangi polwan bernama Gai Qi untuk melaksanakan tugasnya. Petugas berdedikasi itu melanjutkan tugasnya mengarahkan lalu lintas tanpa mengeluh.

"Sebagai polisi lalu lintas, adalah tugas saya untuk menjaga ketertiban lalu lintas," katanya.

Gai dilaporkan keluar dengan dua pasang celana berlapis kapas, satu mantel berlapis kapas, jaket besar, serta masker wajah untuk melawan cuaca dingin. Masker wajahnya bahkan tertutup embun beku setelah berada di jalan dan diterpa angin dalam 10 menit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respon Warganet

Warganet terpukau dengan dedikasi wanita itu dalam menjalankan tugasnya. Mereka berharap, wanita itu tetap menjaga kesehatannya dan berharap ia tak terserang flu.

"Aku yang laki-laki saja tak akan kuat berada di luar lama-lama dalam suhu yang sedingin itu," tulis seorang warganet.

"Wanita tangguh. Semoga kau tetap sehat," tulis yang lain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.