Sukses

Viral, Sekelompok Pemuda Bantai Kucing untuk Dibakar

Para pemuda itu mengunggah foto lima ekor kucing yang tak bernyawa dan digantung seperti akan dibakar.

Liputan6.com, Jakarta Sekelompok pemuda membuat marah warganet karena foto yang mereka unggah di media sosial. Para pemuda itu mengunggah foto lima ekor kucing yang tak bernyawa dan digantung seperti akan dibakar.

Tidak dijelaskan di mana peristiwa itu terjadi. Namun, foto-foto itu jelas membuat warganet bergidik.

Kucing-kucing yang telah mati itu diikat kakinya, digantung di sebuah kayu, dan di dekatnya telah disiapkan kayu bakar. Tampaknya, hewan malang itu akan dibakar untuk mereka konsumsi.

Foto-foto tersebut diunggah oleh akun Instagram ratu.gosip. Dalam statusnya, akun tersebut juga menuliskan kekesalannya.

"Hei kalian !!!!!! kemarin netizen sudah marah besar karena kucing jadi seolah olah bola, sekarang kalian malah makan kucing kucing itu !!!!! Balaratu tolong viralkan !! biar kena sankai sosial dan di tindak oleh pecinta hewan di seluruh jagad raya !!"

Dalam foto yang lain, pemuda tersebut ada yang tengah memegang senjata laras panjang. Tampaknya, kucing-kucing itu merupakan hewan yang mereka buru.

 

 

Doc: Instagram.com/ratu.gosip

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respon Warganet

Warganet turut menyuarakan kemarahan mereka dalam kolom komentar di foto tersebut. Beberapa warganet meminta pihak berwajib mengusut akun-akun yang mengunggah foto tersebut untuk ditangkap.

"Astaghfirullah.......... ngelos atiku," tulis akun @dela_anjani.

"Astaghfirullahh kayak ga ada makanan lain ya sampe kucing dimakan? Tolong ditindak biar ga ada lagi yang gini sama kucing," tulis akun @shafilakkk.

Akan tetapi, ada pula yang mencoba berpikiran jernih. Menurut seorang warganet, di beberapa daerah di Indonesia, hewan-hewan seperti kucing dan anjing adalah hewan yang biasa untuk dikonsumsi.

"Gw dulu pernah tugas di pedalaman kalimantan. Kalau anjing, babi, kalong malah ada restorannya banyak. Bahkan ada beberapa orang memang yang udah biasa makan kucing," tulis akun @elokauliyah.

"Itu orang-orang yang tinggal di Pulau deket Sulawesi Utara, kemungkinan di sana ada kebiasaan makan daging kucing ... cuma gak etis aja kaya gini dipost di FB ... nggak tega liat kucingnya," tulis akun @demodjos.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.