Sukses

7 Tipe Pengguna Media Sosial Paling Ngeselin, Kamu yang Mana?

Jangan-jangan selama ini kamu termasuk pengguna media sosial yang menyebalkan?

Liputan6.com, Jakarta - Kamu tentu termasuk salah satu pengguna media sosial, bukan? Tahukah kamu ternyata ada berbagai tipe pengguna media sosial, termasuk yang menyebalkan? Berikut tujuh tipe pengguna media sosial paling ngeselin.

1. Unggahan Penting dan Menarik

Tipe pertama adalah tipe yang selalu mengunggah konten yang dia rasa menarik dan penting. Sayangnya, hanya buat dirinya sendiri atau teman-temannya. Secara umum sebenarnya enggak ada masalah karena media sosial memang tempatnya mengekspresikan diri dan sharing apa saja selama masih dalam batas wajar.

Namun, beda cerita kalau kamu secara konsisten alias terus-menerus mengunggah hal serupa. Enggak semua orang ngerasa nyaman jika tiap saat melihat apa isi bekal kamu atau konten lain yang menurut mereka gak penting untuk diketahui. Tipe ini pasti sangat mengganggu feed mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Misterius

Tipe kedua adalah pengguna media sosial yang hobi memngunggah hal yang sifatnya misterius atau mengundang pertanyaan. Biasanya, tipe yang satu ini mengunggah foto dengan makna yang kesannya ambigu disertai dengan caption yang bikin orang bertanya-tanya "apa sih maksudnya?"

3 dari 6 halaman

3. Personal > Publik

Tipe pengguna media sosial yang rasanya mulai kehilangan pemahaman akan bedanya aplikasi perpesanan dengan media sosial. Ya, tipe yang satu ini kadang menyampaikan apa yang harusnya hanya disampaikan melalui jaringan pribadi, namun melalui media sosial.

Misalnya, ketika si A memberi tahu bahwa dia akan tiba ke rumah si B pada pukul enam sore di kolom komentar unggahan si B. Selain mengganggu kita yang enggak punya kepentingan, komentar seperti itu malah bisa membahayakan si A karena enggak menutup kemungkinan oknum enggak bertanggung jawab jadi mengetahui lokasinya.

4 dari 6 halaman

4. Unggah Foto yang Sama Berturut-turut

Tipe yang satu ini gemar memenuhi feed kamu dengan fotonya yang sama alias identik satu dengan lainnya. Hal itu tentunya sangat mengganggu. Selain foto-fotonya yang nyaris sama, media sosial kita jadi dipenuhi orang tersebut. Tipe yang satu ini jadi salah satu tipe favorit untuk diblok atau di-hide.

5 dari 6 halaman

6. Pamer

Nyaris sama kayak tipe sebelumnya, tipe yang satu ini juga tukang pamer namun dengan cara yang lebih halus alias enggak terang-terangan. Biasanya mereka menggunggah foto berisi barang atau apapun yang ingin dipamerkan, namun 'menyembunyikannya' dengan caption yang enggak berhubungan sama isi foto.

6 dari 6 halaman

7. Suplier Jokes dan Quotes

Tipe yang pastinya juga banyak kamu jumpai di media sosial. Tipe ini hobi banget mengunggah lelucon dan kata-kata bijak yang dia dapatkan dari manapun dan dirasa lucu atau menginspirasi.

Sayangnya, kita lama-lama akan ngerasa terganggu jika tipe ini terus-menerus mengunggah hal semacam itu. Apalagi jika konten yang diunggah sudah pernah kita lihat di tempat lain. Malah jadi enggak asik dan annoying, kan?

Selengkapnya bisa kamu baca di: https://jalantikus.com/gokil/tipe-pengguna-media-sosial/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.