Keindahan Puncak Karomba, Negeri di Atas Awan Pinrang

Oleh Sulung Lahitani pada 21 Jan 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 23 Jan 2018, 15:13 WIB
Keindahan Puncak Karomba, Negeri di Atas Awan Pinrang

Liputan6.com, Jakarta Sulawesi Selatan memiliki banyak sekali obyek wisata yang menakjubkan, salah satunya adalah Puncak Karomba yang sering juga disebut dengan Negeri di Atas Awan Pinrang.

Salah satu sebab Puncak Karomba disebut dengan Negeri di Atas Awan Pinrang ini adalah letaknya yang hampir mencapai 1.200 meter dari permukaan laut (mdpl). Jadi pagi atau sore, pengunjung bakal menemukan hamparan awan yang menyelimuti Puncak Karomba.

Puncak karomba ini terletak tepat di Desa Sali-sali, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, dan tahukah kamu jika obyek wisata ini baru dibuka 2016 lalu, jadi bisa dibilang obyek wisata yang measih sangat muda.

2 of 2

Selanjutnya

Banyak sekali hal menarik yang bisa pengunjung dapatkan ketika kesini, salah satunya adalah mencoba fasilitas jembatan gantung yang setiap harinya diselimuti gumpalan awan, so pasti pengujung akan merasakan seperti sedang berjalan di atas awan.

Di Puncak Karomba juga terdapat villa yang sangat unik dengan gaya asli dari Sulawesi Selatan dengan model Toraja, hal ini akan memperindah feed instagram jika berfoto di sini.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Lanjutkan Membaca ↓