Biasa Bangun Pukul Berapa? Ini Maknanya Bagi Kehidupan Anda

Oleh Sulung Lahitani pada 18 Jan 2018, 07:01 WIB
Diperbarui 20 Jan 2018, 06:13 WIB
Pukul Berapa Bangun? Ini Maknanya Bagi Kehidupan Anda

Liputan6.com, Jakarta Tak cuma apa yang Anda lihat di mimpi yang bisa menjabarkan seperti hidup Anda, tapi juga waktu Anda bangun. Ternyata ada kisah di balik waktu bangun Anda.

Tidak percaya? Coba cek dari penjabarannya seperti yang dilansir dari Time for Everything berikut.

1. Pukul 4 pagi atau lebih awal

Kemungkinan besar, hidup Anda penuh dengan stres. Anda tak menyukai pekerjaan dan atasan Anda. Atau mungkin Anda memiliki masalah dalam kehidupan pribadi dan Anda khawatir dengan masa depan Anda.

Ini membuat Anda bangun terlalu awal dan tidak bisa tidur lagi. Anda harus melakukan sesuatu untuk memperbaiki jam tidur Anda. Jika Anda memiliki masalah dalam pekerjaan, ubahlah. Jika masalah Anda terkait masalah pribadi, bicaralah dengan orang terdekat atau dengan psikiater.

2. Pukul 5 pagi

Anda khawatir tentang ketepatan waktu dan takut terlambat, bahkan hanya dengan membayangkan keseluruhan jadwal yang harus Anda lakukan. Hampir setiap hari Anda mengantuk dan minum kopi sepanjang waktu. Coba tanyakan pada diri Anda, kapan Anda terakhir kali bangun dan menjalani hidup dengan semangat.

 

2 dari 4 halaman

3. Pukul 6 pagi

Daur Ulang Kaset Vinil Menjadi Jam Dinding Artistik
Seniman asal Ukraina memberi kehidupan baru bagi kaset vinil antik nan usang.

Anda adalah orang yang sangat disiplin. Bahkan jika Anda bekerja lembur, Anda akan memulai pagi lebih awal agar memiliki kesempatan untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai seperti berolahraga, membaca, atau bertemu teman-teman.

4. Pukul 7 pagi

Orang yang sangat terorganisasi biasanya bangun pada waktu ini. Tak masalah berapa banyak waktu yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis, Anda bangun pagi untuk melakukan hal-hal yang perlu disiapkan untuk hari Anda yang sibuk.

 

3 dari 4 halaman

5. Pukul 8 pagi

[Bintang] 10 Cara Menghadirkan Nuansa Pelangi di Rumahmu
Jam dinding pelangi. (Beli di: etsy.com)

Anda termasuk golongan orang yang berprinsip: Saya kerja dari pukul 9 pagi sampai 6 sore. Hidup Anda cukup membosankan dan monoton karena Anda melakukannya hanya agar tetap bisa memiliki penghasilan. Sangat mungkin Anda tak terlalu memperhatikan kehidupan sosial dan pribadi Anda.

6. Pukul 9 pagi

Anda memiliki waktu kerja 40 jam dalam seminggu tapi Anda tergolong yang tak terorganisasi. Sebelum benar-benar bangun untuk bekerja, Ada harus tidur beberapa kali. Anda sering mengeluh karena bosan dengan pekerjaan Anda dan sering bermimpi berlibur.

 

4 dari 4 halaman

7. Pukul 10 pagi

[Bintang] 10 Ide Kreatif Jam Dinding yang Bakal Bikin Ruangan Makin Cantik
10 Ide Kreatif Jam Dinding yang Bakal Bikin Ruangan Makin Cantik | via: chicosilver.com

Kemungkinan besar, Anda termasuk berkepribadian kreatif. Hal ini karena Anda harus bekerja sampai pukul 2 atau 3 pagi, baru kemudian tidur sampai jam 10 pagi. Untuk jam biologis Anda, ini tak berbahaya. Itu karena kebanyakan ide datang pada malam hari.

8. Pukul 11 pagi

Anda pasti seseorang yang bekerja dengan shift malam. Ini membuat Anda baru pulang pada pagi hari dan tidur hingga pukul 11. Anda melakukannya karena memang butuh istirahat.

Akan tetapi lain cerita jika Anda bergadang sepanjang malam hanya untuk bermain gim atau menonton film. Jika Anda melakukannya terlalu sering, ini sangat berbahaya bagi kesehatan Anda.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Lanjutkan Membaca ↓