Curi Anime Pacar Seharga 10 Juta, Wanita Ini Ditahan Polisi

Oleh Nur Aida Tifani pada 17 Jan 2018, 07:00 WIB
Diperbarui 19 Jan 2018, 06:13 WIB
Curi Anime Pacar Seharga 10 Juta, Wanita Ini Ditahan Polisi

Liputan6.com, Jakarta - Demi hobi, siapapun pasti rela menghabiskan banyak uang. Sebagai penggemar berat anime, pria 49 tahun bernama Kazuya menghabiskan banyak uangnya untuk mengumpulkan koleksi DVD kesukaanya.

Sayangnya setelah putus dengan sang pacar, Kazuya malah dirundung rugi dan kekesalan karena sang pacar mencuri koleksi animenya. Kerugian yang dialami Kazuya diperkirakan mencapai 90 ribu yen atau setara lebih dari 10 juta rupiah.

Mulanya, pria itu merasa senang karena memiliki kekasih yang mendukung hobinya. Sang pacar yang tak disebutkan namanya itu, merupakan seorang wanita 23 tahun yang mulanya tinggal di asrama milik perusahaan tempatnya bekerja.

Setelah keluar dari perusahaan, pacar Kazuya akhirnya memutuskan pindah dan hidup bersama di kota Akashi, Prefektur Hyogo. Di dalam rumah Kazuya, terdapat sejumlah rak yang beriisi dengan barang-barang berharga miliknya.

 

2 dari 3 halaman

Koleksi DVDnya mulai hilang

Curi Anime Pacar Seharga 10 Juta, Wanita Ini Ditahan Polisi
Ilustrasi koleksi DVD anime. Source: Goku T23/ Youtube

Sebagai penggemar anime sejati, baginya mengoleksi DVD Blu-Ray merupakan hal yang perlu ia lakukan. Oleh karena itu, Kazuya berusaha mendapatkannya dengan uang yang tak sedikit sehingga ia merasa sangat perlu menyimpan koleksinya dengan baik.

Barang-barang berharga miliknya kemudian ia simpan rak khusus. Kazuya sengaja menyimpannya secara sembunyi-sembunyi agar tak ada seorang pun yang tahu kecuali dirinya tentang tempat penyimpanan koleksi animenya.

Namun hal ini mulai terasa ganjil bagi Kazuya, ketika sejumlah koleksinya tiba-tiba menghilang dalam rak. Kazuya secara langsung menuduh pacarnya sebagi pencuri karena orang lain dalam rumah hanya pacarnya saja. Dugaan Kazuya semakin yakin setelah sang pacar juga ikut menghilang.

Hal ini mendorong Kazuya untuk melapor pihak kepolisian. Setelah tertangkap, mulanya sang pacar membantah hal itu dan berdalih bahwa orang yang ia kenal datang ke rumah dan mencuri koleksi anime Kazuya.

3 dari 3 halaman

Mencuri karena tak punya uang

Curi Anime Pacar Seharga 10 Juta, Wanita Ini Ditahan Polisi
Koleksi DVD Kazuya yang hilang. Source: wkkazuya/Twitter

Setelah lama diinterogasi barulah, ia mengakui perbuatannya dengan menjual koleksi anime Kazuya kepada retailer barang bekas. "Aku tak punya uang, itulah sebabnya aku mencurinya," ujar pacar Kazuya, melansir SoraNews 24, Selasa (16/1/2018).

Kebanyakan koleksi anime dari Kazuya merupakan edisi terbatas dan langka. Untungnya tak semua barang-barang berharganya dijual oleh sang pacar karena beberapa di antarnya ia taruh di kamar lain.

Untuk saat ini beberapa barang miliknya yang dicuri sudah ditemukan. Sementara itu, Kazuya sempat merasa bahwa pacarnya merupakan penyebab hilangnya barang-barang di rumah termasuk uang tunai.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Ada di Indonesia, Tempat Wisata Ekstrem Dunia Untuk Pecinta Tantangan